Bonus Besar Menanti Timnas Argentina Apabila Juarai Pesta Bola Dunia

Sepak Bola208 Dilihat

Jakarta, 18/12 (Batakpost.com)- Hari ini final Pesta Bola 2022 digelar di Qatar. Lalu untuk bonus dan hadiah di Pesta Bola Dunia 2022 ini seperti apa?

Informasi yang didapat, FIFA sudah menganggarkan uang hadiah untuk seluruh 32 tim kontestan Pesta Bola 2022. Uang ini digunakan untuk menutupi biaya persiapan masing-masing tim.

Berikut pembagian bonus untuk tim-tim Pesta Bola 2022 selengkapnya (mata uang dalam Dolar US):

Juara: US$ 42 juta (Rp 658 miliar)

Runner-up: US$ 30 juta (Rp 470 miliar)

Peringkat ketiga: US$ 27 juta (Rp 423 miliar)

Peringkat keempat: US$ 25 juta (Rp 392 miliar)

Peringkat 5-8: US$ 17 juta per tim (Rp 266 miliar)

Baca Juga:  Sepakbola Antar Desa Pagaran Resmi Dibuka Bupati

Peringkat 9-16: US$ 13 juta per tim (Rp 203 miliar)

Peringkat 17-32: US$ 9 juta per tim (Rp 141 miliar)

Di Pesta Bola 2022, FIFA dikabarkan mengantongi US$ 2,6 miliar atau setara Rp 40,6 triliun dari pemasukan hak siar pertandingan.

Selain dari hak siar, FIFA juga mendapatkan pemasukan dari sponsor utama dan pendukung untuk menyukseskan gelaran Pesta Bola Dunia. Nilai pemasukan FIFA dari sponsor dikabarkan mencapai US$ 1,66 miliar.

Perlu diketahui, W88 sebagai sponsor Timnas Argentina yang akan menyiapkan bonus besar kepada Timnas Argentina apabila menjuarai Pesta Bola 2022, dan juga akan memberikan hadiah khusus kepada para fans Argentina yang berada di Indonesia. Di samping bonus dari W88, Timnas Argentina juga akan mendapatkan bonus dari pemerintah Argentina

Baca Juga:  Tadi Malam Ronaldo, Messi Pudar, Bintang Baru Muncul

Salah satu bonus spesial yang akan W88 berikan kepada fans Argentina di Indonesia adalah jersey spesial dengan tanda tangan Lionel Messi, yang hanya akan dimiliki oleh 10 orang beruntung.

Untuk diketahui, Di Maria bisa menjadi salah satu senjata penting bagi Timnas Argentina. Gelandang Juventus ini menjadi cadangan ketika tim nasional negaranya itu meraih kemenangan di semifinal.

Dia baru pulih dari cedera yang dialami saat melawan Polandia di babak penyisihan grup dan hanya bermain 9 menit dalam 3 pertandingan terakhir negaranya. Dia diharapkan fit dan siap untuk pertandingan partai puncak di Qatar pada hari ini.

Pemain berusia 34 tahun ini adalah pahlawan Argentina di final Copa America tahun lalu ketika melawan rival sengitnya, Brasil. Dia mencetak gol penentu kemenangan, di mana mereka bisa menyabet gelar utama dalam 28 tahun.

Baca Juga:  2 Hal Penting yang Perlu Dipersiapkan Timnas Indonesia U-20 Jelang Piala Asia 2023

Dia dan Lionel Messi menjadi bagian dari skuad Argentina yang dikalahkan Jerman di final Pesta Bola 2014 di Brasil. Angel Di Maria yang telah melewatkan itu lebih dari 8 tahun lalu karena cedera, akan mendapatkan kesempatan kedua untuk bisa mendapatkan trofi Pesta Bola 2022.

Jika Lionel Messi dan Angel Di Maria bersama rekan-rekannya berhasil mengalahkan Prancis di final, mereka akan bisa mempersembahkan gelar juara Pesta Bola ketiga setelah 1978 dan 1986. (detik.com)