Medan

Bobby Nasution Resmikan Renovasi Masjid Setia Al-Mukarram di Medan

198
×

Bobby Nasution Resmikan Renovasi Masjid Setia Al-Mukarram di Medan

Sebarkan artikel ini
Bobby Nasution Resmikan Renovasi Masjid Setia Al-Mukarram di Medan
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 13/2 (Batakpost.com) – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menghadiri acara peresmian renovasi Masjid Setia Al-Mukarram yang terletak di jalan Sei Kambing, Gg. Patimura, Kecamatan Medan Petisah pada Selasa (13/2/2024). Dalam sambutannya, Bobby Nasution menyatakan harapannya bahwa melalui renovasi tersebut, tidak hanya masjidnya yang akan meraih kemakmuran, tetapi juga para jemaah yang memadati masjid tersebut.

“Saya berharap dengan selesainya renovasi Masjid ini, tidak hanya Masjidnya saja yang makmur namun jemaahnya juga harus makmur,” ujar Bobby Nasution.

Dalam acara yang juga dirangkaikan dengan kegiatan Safari Dzuhur ini, Bobby Nasution kembali mengenang kenangan masa lalu saat ia dan ayahnya rutin melaksanakan salat berjamaah di Masjid tersebut. Dia juga mengungkapkan bahwa pembangunan rel kereta api yang berdekatan dengan masjid memaksa sebagian bangunan masjid harus direnovasi menjadi tingkat dua agar masih dapat menampung jemaah dengan nyaman.

“Setelah direnovasi, saya cukup kagum dengan hasilnya. Renovasi ini membawa manfaat baik secara fisik maupun non fisik,” tambahnya.

Bobby Nasution berharap Masjid Setia Al-Mukarram tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat pembentukan karakter dan peradaban masyarakat Kota Medan, sejalan dengan program Masjid Mandiri.

“Mudah-mudahan hadirnya Masjid ini membawa manfaat baik secara fisik maupun non fisik, artinya Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga sebagai tempat memberdayakan umat,” ucapnya.

Selain itu, Bobby Nasution juga menyoroti program Masjid Mandiri yang mendorong kepedulian sosial dan ekonomi antara jemaah. Dia optimis bahwa program ini akan membawa kemakmuran bagi seluruh komunitas masjid.

“Apabila fungsi sosial Masjid dapat kita lakukan secara masif, maka sudah berapa banyak jemaah yang akan terbantu dari program Masjid Mandiri ini,” ujarnya.

Di akhir acara, Bobby Nasution mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak suara mereka dalam pemilu yang akan berlangsung esok hari, Rabu (14/2/2024).

“Kita harus hadir ke TPS, karena ini menjadi tanggung jawab kita sebagai warga negara untuk menggunakan hak politik kita,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada masjid, termasuk bantuan sosial, gerobak usaha, mesin kopi, tanaman hidroponik, bibit tanaman cabai, budidaya ikan dalam ember, rak buku, dan perlengkapan tenis meja. Ketua BKM Masjid Setia Al-Mukarram, Erwan Rozadi Nst, menyampaikan rasa terima kasih kepada Wali Kota Medan dan seluruh masyarakat yang telah berkontribusi dalam pembangunan masjid ini. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dan perangkat daerah setempat.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS