Sepak Bola

Bayern Munich Resmi Dapatkan Bek Jepang Hiroki Ito dari VFB Stuttgart

128
×

Bayern Munich Resmi Dapatkan Bek Jepang Hiroki Ito dari VFB Stuttgart

Sebarkan artikel ini
Bayern Munich Resmi Dapatkan Bek Jepang Hiroki Ito dari VFB Stuttgart
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 14/6 (Batakpost.com) – Bayern Munich telah mengumumkan perekrutan bek Jepang, Hiroki Ito, sebagai pembelian pertama mereka untuk musim depan. Ito, yang sebelumnya bermain untuk VFB Stuttgart, direkrut dengan nilai transfer mencapai 30 juta euro atau sekitar Rp 525 miliar. Kontrak Ito dengan Bayern akan berlangsung selama empat tahun hingga 2028.

“Saya merasa terhormat bisa bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia. Bayern memiliki reputasi yang sangat baik di Jepang. Saya selalu bermain sebaik mungkin untuk Stuttgart dan saya sangat berterima kasih kepada mereka,” kata Ito melalui situs resmi klub.

“Sekarang saya siap menghadapi tantangan baru di Munich dan berharap bisa memberikan kontribusi besar untuk membantu Bayern meraih banyak gelar. Ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk memulai babak baru, dan Bayern adalah klub yang sempurna bagi saya.”

Ito diproyeksikan akan menjadi pilar baru di lini belakang Bayern di bawah kepemimpinan pelatih baru mereka, Vincent Kompany. Musim lalu, pertahanan Bayern terbukti rapuh yang menyebabkan mereka gagal mempertahankan gelar juara Bundesliga.

Ito menjadi pemain Jepang ketiga yang memperkuat Die Roten setelah Takashi Usami dan Taichi Fukui. Musim lalu, Ito tampil sebanyak 29 kali di semua kompetisi dengan kontribusi dua assist yang membantu Stuttgart finis sebagai runner-up Bundesliga, melewati Bayern.

Sebelumnya, Ito dibeli Stuttgart dari Jubilo Iwata pada tahun 2022 dengan biaya transfer 400 ribu euro dan telah tampil sebanyak 97 kali dengan torehan dua gol serta lima assist. Di level internasional, Ito telah mewakili Timnas Jepang sebanyak 19 kali dengan satu gol yang dicetaknya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300