Berita UtamaTapanuli Tengah

ASN Dinas Kominfo Tapteng Tingkatkan Kinerja dengan Aplikasi e-Kinerja BKN

216
×

ASN Dinas Kominfo Tapteng Tingkatkan Kinerja dengan Aplikasi e-Kinerja BKN

Sebarkan artikel ini
Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) saat mengikuti acara sosialisasi penerapan aplikasi e-Kinerja yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tapteng, Kamis (21/9/2023). (Batakpost.com/red)
Example 300x600

Tapteng, 21/9 (Batakpost.com)- Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) mengikuti acara sosialisasi penerapan aplikasi e-Kinerja yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tapteng. Acara ini berlangsung di Aula Dinas Kominfo Tapteng, Kamis (21/9/2023).

Kepala BKPSDM Tapteng, Rahmad Saleh, yang diwakili oleh Kabid Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Tapteng, Tumpal Hutauruk, menjelaskan bahwa sosialisasi ini adalah bagian dari implementasi Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Tujuan utama dari sosialisasi ini adalah untuk mendukung pengelolaan kinerja pegawai ASN di instansi pemerintah dengan menggunakan sistem informasi yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN).

Tumpal menjelaskan bahwa aplikasi e-Kinerja BKN adalah sebuah aplikasi berbasis elektronik yang mencakup berbagai tahap dalam pengelolaan kinerja pegawai ASN, mulai dari perencanaan kinerja hingga tindak lanjut hasil evaluasi kinerja pegawai ASN.

“Aplikasi e-Kinerja ini merupakan salah satu alat dalam pengelolaan kinerja ASN, yang digunakan untuk mengukur kinerja seluruh pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapteng,” ujar Tumpal.

Aplikasi e-Kinerja BKN merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 06 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara. Aplikasi ini dapat diakses oleh seluruh ASN melalui akun MySAPK melalui tautan https://kinerja.bkn.go.id.

Selanjutnya Baca: Dalam Aplikasi…