Berita UtamaTabagsel

Prajurit Yonif 123/RW Ikuti Latihan Siap Tempur, Danrem: Latihan Itu Penting, Bukan yang Penting Latihan

85
×

Prajurit Yonif 123/RW Ikuti Latihan Siap Tempur, Danrem: Latihan Itu Penting, Bukan yang Penting Latihan

Sebarkan artikel ini
Danrem 023/KS Kol Inf Lukman Hakim saat memberikan arahan kepada prajurit Yonif 123/RW yang mengikuti latihan Uji Siap Tempur (UST). (Batakpost.com/Penrem)
Example 300x600

Panyabungan, 21/9 (Batakpost.com)- Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim membuka latihan Uji Siap Tempur (UST) Kompi Yonif 123/RW bertempat di Lapangan Kompi Senapan B Yonif 123/RW, Rabu (20/9/2023).

Dalam pembukaan UST tingkat Kompi, Danrem selaku Komandan Latihan yang didampingi Kasi Intel, Danyonif 123/RW, Kapenrem, Dantiintelrem menyampaikan, latihan tempur UST tingkat Kompi bagi setiap Prajurit Infanteri merupakan keharusan dan kesejahteraan bagi Prajurit.

Laksanakan  latihan dengan keras dan  baik, tidak asal jalan. Artinya latihan itu penting bukan yang penting latihan. Sehingga melalui latihan diharapkan dapat melahirkan Prajurit-prajurit yang memiliki kesiapan tempur yang optimal, sehingga setiap saat siap untuk melaksanakan tugas dan dapat menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks.

Untuk memiliki kesiapan tempur tersebut, kata Danrem, perlu adanya pembinaan kemampuan terhadap satuan. Upaya yang dilakukan  Yonif 123/RW merupakan pembinaan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai dari latihan perorangan sampai dengan latihan satuan.

“Latihan UST tingkat Kompi ini untuk menguji dan mengukur sampai sejauh mana kemampuan Prajurit dalam menguasai materi sesuai dengan bidang dan profesinya masing-masing. Sebagai seorang penembak senapan harus mahir menembak,” tandasnya.

Lebih lanjut mantan Danrindam III/Siliwangi meminta kepada penyelenggara dan pendukung, kiranya dapat melaksanakan kegiatan tersebut sesuai peran dan tanggung jawabnya masing-masing.

“Saya meminta pelaksanaan UST ini dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS