Teknologi

Apple Siapkan Kekuatan Super untuk Siri dengan AI di iOS 18

144
×

Apple Siapkan Kekuatan Super untuk Siri dengan AI di iOS 18

Sebarkan artikel ini
Apple Siapkan Kekuatan Super untuk Siri dengan AI di iOS 18
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 1/6 (Batakpost.com) – Apple dikabarkan akan memberikan peningkatan besar pada asisten virtual mereka, Siri, dengan kecerdasan buatan (AI) yang canggih. Pembaruan ini akan diluncurkan bersamaan dengan rilis iOS 18. The Verge melaporkan pada Sabtu (1/6/2024) bahwa kemampuan baru Siri ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol fitur spesifik dari aplikasi melalui perintah suara.

Bloomberg, dalam laporan terbarunya, mengungkapkan bahwa Siri akan mampu menganalisis aktivitas pengguna di iPhone dan secara otomatis mengaktifkan fitur pengontrolan. Pada tahap awal, fitur ini hanya tersedia untuk aplikasi buatan Apple, tetapi ke depannya, akan ada dukungan untuk ratusan perintah di berbagai aplikasi.

Siri juga akan mampu memproses lebih dari satu perintah sekaligus, dan melakukan beberapa tugas dalam satu perintah, seperti merangkum rekaman rapat dan mengirimkannya ke seseorang. Kemampuan ini mirip dengan yang dijanjikan Samsung saat merilis Bixby pada 2017, di mana segala sesuatu yang bisa dilakukan dengan sentuhan dapat dilakukan dengan perintah suara.

Walaupun belum jelas bagaimana teknologi ini akan dioperasikan, demo video dari Microsoft menunjukkan bagaimana asisten Copilot menggunakan GPT-4 untuk membuat tips bermain Minecraft setelah menonton video tertentu. Bloomberg juga menjelaskan bahwa perangkat Apple dapat memproses sejumlah perintah secara internal, sedangkan perintah yang lebih kompleks akan dikirimkan ke cloud.

Apple juga disebut telah menandatangani perjanjian dengan OpenAI untuk kemungkinan menghadirkan kemampuan GPT ke dalam iOS 18. Pengumuman resmi terkait AI dan iOS 18 ini akan diungkap pada acara WWDC 2024 yang diadakan pada 10 Juni mendatang.

Tag: Apple, Siri, iOS 18, Kecerdasan Buatan, AI, Teknologi, Pembaruan iOS, The Verge, Bloomberg, WWDC 2024, OpenAI(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300