Siantar

Al Jam’iyatul Washliyah Kota Pematang Siantar Siap Berkembang dengan Pengurus Baru Periode 2021-2026

65
×

Al Jam’iyatul Washliyah Kota Pematang Siantar Siap Berkembang dengan Pengurus Baru Periode 2021-2026

Sebarkan artikel ini
Al Jam’iyatul Washliyah Kota Pematang Siantar Siap Berkembang dengan Pengurus Baru Periode 2021-2026
Example 300x600

Medan, 29/7 (Batakpost.com) – Pengurus Daerah (PD) Al Jam’iyatul Washliyah Kota Pematang Siantar kini siap untuk memasuki masa pengabdian periode 2021-2026 setelah dilantik. Perayaan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani SpA, yang menyampaikan harapan bahwa Al Jam’iyatul Washliyah akan semakin maju dan berkembang di Kota Pematang Siantar.

Dr. Susanti mengungkapkan apresiasi dan selamat kepada Ketua PD Al Jam’iyatul Washliyah Kota Pematang Siantar, Bapak Ishak Hutasuhut, yang baru saja dilantik. Wali Kota yang merupakan perempuan pertama di Pematang Siantar ini juga menyatakan bahwa warga Al Jam’iyatul Washliyah telah membuat pilihan yang tepat dengan memilih Bapak Ishak Hutasuhut sebagai Ketua.

“Selamat kepada Bapak Ishak Hutasuhut. Selamat mengemban tugas yang baru,” ucap dr. Susanti.

Selain itu, dr. Susanti memberikan pesan kepada Ishak Hutasuhut agar dapat membawa perubahan yang berarti dan meningkatkan sinergi serta kolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar. Dengan kerja sama yang baik, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat bersatu tangan untuk mewujudkan Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Susanti juga menyoroti tentang predikat Kota Toleran untuk Pematang Siantar. Ia menyampaikan bahwa pada tahun 2015, kota tersebut berada di urutan 3 di Indonesia dalam hal toleransi. Namun, peringkat tersebut mengalami fluktuasi, dan kini Pematang Siantar menempati peringkat ke-31 setelah naik dari ranking 51 pada bulan April 2023.

Wali Kota Pematang Siantar menjelaskan bahwa visi dan misi kota mencantumkan dan menitikberatkan keberagaman dalam agama, suku, dan ras. Hal ini juga tercermin dalam RPJMD 2022-2027 Kota Pematang Siantar, yang bertujuan untuk mencapai peringkat 10 besar kota tertoleran se-Indonesia.

Al Jam’iyatul Washliyah, atau yang lebih dikenal sebagai Al Washliyah, merupakan organisasi Islam yang berpusat di Kota Medan, Sumatera Utara, didirikan pada tanggal 30 November 1930. Organisasi ini menjadi wadah bagi orang-orang yang menjaga dan merawat hubungan dengan Allah SWT, hubungan antar manusia, serta hubungan manusia dengan alam sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Susanti berharap bahwa dengan kepengurusan yang baru, Al-Washliyah akan semakin maju, berkembang, dan aktif dalam pembangunan di Kota Pematang Siantar.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua PW Al Jam’iyatul Washliyah Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Dedi Iskandar Batubara, serta beberapa anggota DPRD Sumut dan unsur Forkopimda. Juga hadir beberapa pengurus dari MUI, NU, Muhammadiyah, serta sejumlah organisasi masyarakat dan pemuda yang ikut memeriahkan perayaan tersebut.