Politik

Airlangga Hartarto Buka Peluang Bobby Nasution Bergabung dengan Golkar

156
×

Airlangga Hartarto Buka Peluang Bobby Nasution Bergabung dengan Golkar

Sebarkan artikel ini
Airlangga Hartarto Buka Peluang Bobby Nasution Bergabung dengan Golkar
Example 300x600

Jakarta, 9/11 (Batakpost.com) – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengungkapkan peluang Wali Kota Medan, Bobby Nasution, untuk bergabung dengan Partai Golkar. Airlangga menyatakan bahwa banyak keluarga Bobby yang sudah menjadi kader Golkar.

“Kalau Mas Bobby, keluarganya itu banyak yang di Golkar,” ujar Airlangga di DPP Golkar, Jakarta Barat, pada Kamis (9/11/2023).

Meski demikian, Airlangga enggan memberikan komentar lebih lanjut mengenai nasib politik Bobby. Keputusan untuk bergabung atau tidak, menurut Airlangga, sepenuhnya tergantung pada keputusan Bobby sendiri.

“Tapi kalau Mas Bobby-nya kita serahkan ke Mas Bobby,” tambahnya.

Sebelumnya, Bobby Nasution diminta untuk mundur dari PDIP setelah mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebut bahwa Bobby sudah tidak cocok dengan PDIP dan menyinggung soal tata krama.

Hasto menjelaskan bahwa Bobby telah berkomitmen untuk memajukan Medan dan Sumatera. PDIP pun memberikan dukungan dengan memberikan “karpet merah” kepada Bobby.

“Kami kan juga sudah memberikan hanya kepada Mas Bobby. Saat itu, pas Mas Bobby menyatakan komitmennya untuk memajukan Medan dan Sumatera, maka kami punya kader internal dan juga memberikan karpet merah kepada Mas Bobby,” kata Hasto kepada wartawan di UMJ, Tangerang Selatan (Tangsel), pada Kamis (9/11/2023).

“Hal ini mencakup calon wakilnya, bahkan pada pencalonan anggota legislatif kami tanya apakah ada aspirasi dari Mas Bobby sebagai calon anggota legislatif?” tambahnya.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS