5 Korban Kebakaran Bengkel Tanjung Priok Dimakamkan Satu Liang

Tapanuli Utara60 Dilihat

Taput, 14/4 (Batakpost.com)- Lima korban kebakaran bengkel yang terjadi di kawasan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut), Selasa (12/4) dimakamkan satu liang di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Kamis (14/4).

Berdasarkan tayang video dari chanel youtobe Realita Kehidupan, proses pemakaman satu keluarga itu diiringi isak tangis keluarga dan para pelayat.

Kelima peti jenazah itu digotong masyarakat menuju lokasi pemakaman dan dilanjutkan ibadah pemakaman.

Sebagaimana diberitakan kelima keluarga ini tewas terbakar ketika bengkel mereka terbakar

Baca Juga:  Nikson Nababan Ajak PARTOGI Jadi Agen Perubahan di Taput

“Dari laporan di lapangan seperti itu, jadi terkunci dari luar,” kata Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakut dan Kepulauan Seribu, Abdul Wahid, Selasa (12/4/2022).

BACA JUGA: Bengkel Tampubolon Terbakar di Tanjung Priok 5 Orang Tewas, Korban Terkunci dari Luar

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah warga berupaya mendobrak pintu geser (rolling door) bengkel tersebut. Sementara itu, di dalam bengkel, terlihat api masih menyala.

Kebakaran itu terjadi pada dini hari tadi pada pukul 02.37 WIB. Bengkel yang terbakar berlokasi di Jalan Warakas 1 Nomor 119 RT 16/RW 01, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakut.

Baca Juga:  Dukung Percepatan Usulan Masyarakat Hukum Adat, Bupati Nikson Koordinasi ke Kementerian Lingkungan Hidup

Kebakaran yang diduga akibat korsleting tersebut dipadamkan pada pukul 03.55 WIB. Ada tiga ruko yang terbakar di lokasi tersebut, yang luasnya sekitar 60 meter

“Disinyalir ada kendaraan di sana, karena itu bengkel, untuk mencuci peralatan kan pakai bensin. Kalau benar ada, itu ya bisa memicu pembesaran,” kata dia.

Kelima korban tewas merupakan satu keluarga. Mereka terdiri atas suami, istri, anak kedua, ketiga, dan keempat. Para korban berinisial DWS (50), JVT (50), D (25), A (15), dan L (10).

Baca Juga:  Bupati Taput Lepas Kontingen Atlet Menuju PON XX Papua

Tujuh mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi. Jasad korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim). (Ril)