30 Atlet Kei Shin Kan Diberangkatkan ke Jurda dan Ujian Naik Tingkat

Taput, 28/5 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan memperhatikan semua sektor yang ada di wilayahnya. Selain berupaya meningkatkan penghasilan masyarakat, Bupati dua periode itu juga memperhatikan keberadaan para atlet yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara.

Kemarin, Bupati didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga Tapanuli Utara, Marco Panggabean, melepas 30 orang atlet yang akan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sumatera Utara dan kenaikan tingkat (sabuk) Kei Shin Kan (KSK).

Para atlet ini diberangkatkan Bupati langsung dari Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati di Tarutung, Kamis (26/5).

Baca Juga:  Bupati Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Vihara Bodhisitala

“Kontingen KSK yang diberangkatkan berjumlah 30 orang, di mana 24 atlet mengikuti Kejuaraan Daerah dan 6 Pelatih mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat atau Sabuk dan sekaligus mengikti pelantikan KSK se- Sumatera Utara,” kata Ketua KSK Tapanuli Utara, Guring Situmeang.

Dilaporkan Guring, bahwa perguruan KSK sudah hadir di Tapanuli Utara sejak tahun 2019 dan sudah bergabung dengan FORKI Tapanuli Utara. Dan keberangkatan mereka mengikuti kejuaraan di Sumatera Utara tidak terlepas dari bantuan KONI Tapanuli Utara.

Baca Juga:  Mempersiapakan Generasi Emas yang Sehat dan Bermartabat Tugas Kita Bersama

BACA JUGA: Lagi, Bupati Nikson Buat Terobosan Untuk Kepentingan Rakyat dengan Mengeluarkan SK Hutan Adat, Masyarakat Berikan Apresiasi

Untuk itulah dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati, KONI dan Juga FORKI Tapanuli Utara.

Sementara itu Ketua FORKI Tapanul Utara, Benny Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Utara yang memberikan semangat dan berkenan memberangkatkan langsung para atlet.

“Terima kasih untuk Bapak Bupati Nikson Nababan yang telah menyempatkan dan meluangkan waktunya menerima atlet Karate Kei Shin Kan,” kata Benny.

Baca Juga:  Menilik Kreativitas Siswa SMAN 2 Tukka

Dalam kesempatan itu Bupati Nikson memberikan semangat kepada para atlet dan juga para pelatih agar memberikan hasil yang terbaik serta menjaga nama baik Tapanuli Utara.

“Saya berharap Atlet-atlet muda ini dapat berprestasi di event Kejurda ini agar bisa mengikuti event-event nasional maupun international. Saya secara pribadi bangga atas kehadiran teman-teman ke Sopo Rakyat ini. Raihlah prestasi dan menjadi juara dengan menjunjung tinggi sportifitas,” pesan Nikson. (rel)