Siantar

Wali Kota Siantar dan Pemerintah Kota Melakukan Gotong-Royong Bersama Warga untuk Membersihkan Lingkungan

52
×

Wali Kota Siantar dan Pemerintah Kota Melakukan Gotong-Royong Bersama Warga untuk Membersihkan Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Siantar dan Pemerintah Kota Melakukan Gotong-Royong Bersama Warga untuk Membersihkan Lingkungan
Example 300x600

Pematang Siantar, 22/9 (Batakpost.com) – Wali Kota Pematang Siantar, dr Susanti Dewayani SpA, bersama dengan seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, mengadakan acara gotong-royong yang dikenal dengan nama “JUMPA LISA PiL” (Lihat Sampah, Ambil, dan Pilah) di Jalan Pelopor dan sekitarnya, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, pada Jumat pagi, 22 September. Kegiatan ini melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, kelurahan, dan warga setempat.

“Program JUMPA LISA PiL sudah berjalan beberapa waktu, namun saat ini kita secara bersama-sama berkumpul untuk melaksanakannya,” kata dr Susanti, Wali Kota Pematang Siantar, yang turut ambil bagian aktif dalam kegiatan ini.

Selama acara gotong-royong ini, Pemerintah Kota Pematang Siantar juga membagikan 10 unit tong komposter dan 50 bibit buah unggul seperti durian, alpukat, dan mangga kepada masyarakat setempat. Pemberian ini diserahkan kepada kepala lingkungan, RT, dan RW yang akan bertanggung jawab dalam merawat dan menjaga pohon-pohon buah yang ditanam.

Dalam pidatonya, dr Susanti menekankan pentingnya merawat pohon-pohon buah tersebut dengan penuh tanggung jawab. “Pohon ini hendaknya kita jaga dan rawat dengan setulus hati. Nanti setelah tiga tahun, kami akan kembali ke sini untuk bersama-sama panen dari pohon buah yang ditanam tadi,” ungkapnya.

Wali Kota dr Susanti Dewayani berharap bahwa kegiatan gotong-royong seperti ini akan menjadi kebiasaan yang terus menerus dilakukan oleh warga Pematang Siantar. “Melalui gotong-royong, kita dapat menjaga Pematang Siantar sebagai sebuah kota yang sehat, sejahtera, dan berkualitas,” tambahnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan gotong-royong ini, termasuk OPD, kecamatan, kelurahan, dan masyarakat setempat.

Kegiatan gotong-royong ini bukan hanya membantu membersihkan lingkungan, tetapi juga memperkuat ikatan sosial antara pemerintah dan warga, serta meningkatkan kesadaran akan keberlanjutan lingkungan. Semoga kegiatan semacam ini terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk menjaga kebersihan dan keindahan kota mereka.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS