Siantar

Wali Kota Siantar dan Ketua Dekranasda Hadiri Lomba Mewarnai dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke-78

80
×

Wali Kota Siantar dan Ketua Dekranasda Hadiri Lomba Mewarnai dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke-78

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Siantar dan Ketua Dekranasda Hadiri Lomba Mewarnai dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke-78
Example 300x600

Siantar, 12/8 (Batakpost.com) – Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani, SpA, bersama dengan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) H. Kusma Erizal Ginting, SH, dengan penuh antusiasme menyapa anak-anak peserta Lomba Mewarnai yang meramaikan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara berlangsung di Lapangan H. Adam Malik, Kota Pematang Siantar, pada Sabtu (12/08/2023) pagi. Dalam kesempatan ini, dr. Susanti mengajak semua peserta dan warga Kota Pematang Siantar untuk turut serta dalam kegiatan Car Free Day yang akan digelar di Jalan Merdeka, depan Balai Kota Pematang Siantar, pada Minggu (13/08/2023) pagi.

Tema peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, yaitu “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, menjadi pijakan bagi dr. Susanti untuk mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Kota Pematang Siantar.

“Kegiatan ini mencerminkan komitmen dan sumbangsih kita sebagai orang tua dalam mendidik anak-anak kita. Ini penting agar mereka siap menghadapi Generasi Emas pada tahun 2045, karena merekalah penerus bangsa dan pemimpin di negara ini, termasuk di Kota Pematang Siantar,” ungkap dr. Susanti, yang juga merupakan Wali Kota perempuan pertama di Pematang Siantar.

Sebagai seorang dokter spesialis anak, dr. Susanti juga mengajak seluruh warga Kota Pematang Siantar untuk mengibarkan bendera merah putih sepanjang bulan Agustus, dari tanggal 1 hingga 31 Agustus 2023.

“Kami juga mengundang semua warga untuk meramaikan Car Free Day sebagai bagian dari perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini di Kota Pematang Siantar. Kegiatan ini akan diisi dengan beragam kegiatan menarik dan seru,” ajak dr. Susanti.

Kepada ratusan anak yang berpartisipasi dalam lomba mewarnai, dr. Susanti memberikan semangat dan mengucapkan selamat berkompetisi.

“Bagi yang belum meraih juara, jangan pernah merasa putus asa atau kecewa,” kata mantan Direktur RSUD dr. Djasamen Saragih ini.

Sebelumnya, Ir. Ali Akbar, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pematang Siantar, dalam laporannya mengungkapkan bahwa peserta lomba mewarnai berasal dari siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

Acara tersebut merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Kota Pematang Siantar dengan PT Kalbe Nutrisional, dengan tujuan untuk meriahkan perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Pematang Siantar.