Siantar

Wali Kota Pematang Siantar: Siap Mendukung Kolaborasi dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk Kemajuan Kota

88
×

Wali Kota Pematang Siantar: Siap Mendukung Kolaborasi dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk Kemajuan Kota

Sebarkan artikel ini
Example 300x600

Siantar, 12/8 (Batakpost.com) – Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani, SpA, dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk mendukung, bersinergi, dan berkolaborasi dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam upaya membangun Kota Pematang Siantar. Pernyataan ini disampaikan dr. Susanti dalam acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-7 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pematang Siantar. Acara berlangsung di Convention Hall Siantar Hotel pada Sabtu (14/08/2023).

Dalam sambutannya, dr. Susanti mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musda ke-7 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pematang Siantar.

“Kegiatan ini merupakan yang terbesar yang pernah diadakan. Hal ini menunjukkan kolaborasi antara pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan semua stakeholder berjalan dengan baik. Saya berharap bahwa kepengurusan yang baru akan semakin bersinergi,” ujar dr. Susanti, Wali Kota perempuan pertama di Pematang Siantar.

dr. Susanti menyampaikan harapannya bahwa dengan tema “Menggerakkan Perserikatan, Memajukan Kota Pematang Siantar dan Mencerahkan Ummat,” Musda ini akan memperkuat eksistensi Muhammadiyah dan Aisyiyah sebagai organisasi masyarakat yang independen.

Pada kesempatan itu, dr. Susanti menegaskan bahwa Musda merupakan waktu yang tepat untuk mengevaluasi dan merumuskan program-program yang bermanfaat demi kemajuan masyarakat Kota Pematang Siantar.

“Komitmen Pemerintah Kota Pematang Siantar dalam mendukung kegiatan yang berlandaskan nilai-nilai keagamaan sangat kuat. Oleh karena itu, kami siap mendukung dan mensupport kegiatan Muhammadiyah dan Aisyiyah,” ujar dr. Susanti, yang juga mantan Direktur RSUD dr. Djasamen Saragih.

dr. Susanti juga mengajak semua anggota Muhammadiyah dan Aisyiyah, serta para peserta lain yang hadir, untuk bersama-sama meneruskan pembangunan dan menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Dari Pemerintah Kota Pematang Siantar, kami mengharapkan masukan, saran, dan kritik konstruktif untuk mewujudkan visi Kota Pematang Siantar yang sehat, sejahtera, dan berkualitas,” tambahnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Provinsi Sumatera Utara, Dr. Nur Rahma Amini, MA, menyatakan bahwa Musda ini menjadi titik awal untuk melakukan perubahan yang lebih baik.

“Kami harus memilih pemimpin yang amanah dan yang mengikuti teladan Rasulullah,” ungkapnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Utara, Prof. Hasyimsyah Nasution, dalam sambutannya, menggarisbawahi pentingnya tujuan yang bersama-sama diupayakan.

“Kesatuan yang sejati terletak pada saling pengertian dan persatuan,” ujarnya sembari membuka Musda ke-7 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pematang Siantar, serta Tausyiyah.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pematang Siantar, Ir. Amin Siregar, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Pematang Siantar, Dra. Hj. Marintan Lubis, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Gusmiyadi SE, anggota DPRD Kota Pematang Siantar, Nurlela Sikumbang, serta berbagai organisasi Islam se-Kota Pematang Siantar.