Siantar

Car Free Day Meriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 di Pematang Siantar

79
×

Car Free Day Meriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 di Pematang Siantar

Sebarkan artikel ini
Car Free Day Meriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 di Pematang Siantar
Example 300x600

Siantar, 13/8 (Batakpost.com) – Ribuan warga Pematang Siantar turut memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dengan menghadiri Car Free Day (CFD) yang berlangsung dengan nuansa merah putih di Jalan Merdeka depan Balai Kota pada Minggu pagi (13/08/2023).

Acara ini dihadiri oleh wali kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani SpA, yang turut mengenakan dress code bernuansa merah putih. Ia tidak hanya berpartisipasi dalam acara CFD, namun juga turut menyaksikan dan berinteraksi dengan warga dalam berbagai rangkaian acara yang telah disiapkan.

Dalam acara ini, dr. Susanti terlihat berbaur dengan warga dan bersama-sama dengan Ketua Dekranasda, H. Kusma Erizal Ginting SH. Mereka berdua turut berbagi keceriaan dengan masyarakat serta mengikuti aktivitas seperti senam massal dan pembagian bendera merah putih.

Pada sesi kuis yang diadakan dalam acara, dr. Susanti memberikan dua pertanyaan kepada masyarakat terkait usia Kota Pematang Siantar dan Presiden Indonesia. Hal ini menjadi momen interaktif antara kepala daerah dan warganya, memperkuat ikatan antara pemerintah kota dengan masyarakat.

Sejumlah stand UMKM juga turut dihadirkan dalam acara ini, memberikan kesempatan kepada dr. Susanti untuk mengunjungi dan mendukung para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. Tidak hanya itu, dalam semangat perayaan ini, bendera merah putih juga dibagikan kepada masyarakat dan beberapa hadiah menarik seperti sepeda dan televisi diserahkan kepada pemenang door prize.

Tidak hanya kegiatan pembagian hadiah, CFD kali ini juga melibatkan beragam kegiatan untuk memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI. Di antaranya adalah pemeriksaan kesehatan gratis, musik jalanan, pasar murah, seni mural, dan layanan Identitas Kependudukan Digital (IKD). Semua kegiatan ini berhasil menarik partisipasi aktif masyarakat Pematang Siantar.

Rangkaian acara CFD ditutup dengan kegiatan Colour Fun yang diikuti oleh masyarakat, terutama kaum milenial. Kemeriahan dan semangat perayaan tampak jelas dari antusiasme warga yang terlihat selama acara berlangsung.

Selain dr. Susanti Dewayani dan H. Kusma Erizal Ginting SH, acara ini juga dihadiri oleh para Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD Pemko Pematang Siantar, Pembina UMKM SMS Aprial M Rizal Ginting, serta para pimpinan BUMD, BUMN, dan perbankan yang turut memeriahkan perayaan tersebut bersama masyarakat.

Dengan semangat merah putih yang membara, perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Pematang Siantar melalui acara Car Free Day ini berhasil menciptakan momen yang penuh keceriaan dan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat.