Siantar

Wali Kota Pematang Siantar Sambut Jamaah Haji dengan Acara Tepung Tawar di Rumah Dinas

343
×

Wali Kota Pematang Siantar Sambut Jamaah Haji dengan Acara Tepung Tawar di Rumah Dinas

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Pematang Siantar Sambut Jamaah Haji dengan Acara Tepung Tawar di Rumah Dinas
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Siantar, 26/7 (Batakpost.com) – Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani SpA, bersama Ketua Dekranasda H. Kusma Erizal Ginting SH dan Forkopimda, dengan penuh sukacita menyambut dan memberikan tepung tawar kepada jamaah haji/hajjah yang baru kembali dari Tanah Suci. Acara tepung tawar diadakan di rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat.

Mengawali sambutannya, dr. Susanti mengucapkan selamat datang kembali kepada jamaah haji/hajjah di Kota Pematang Siantar. “Ada rasa haru dan bahagia dalam acara tepung tawar pemulangan jamaah haji. Ada rasa bahagia dengan menyempurnakan ke-Islaman dengan menjalankan ibadah haji,” ucap wali kota perempuan pertama di Pematang Siantar ini.

dr. Susanti menekankan pentingnya keteladanan dari jamaah haji/hajjah yang telah kembali ke tengah keluarga dan masyarakat. Dia berharap bersama-sama dengan Pemerintah Kota Pematang Siantar dan seluruh stakeholder, dapat bergandengan tangan membangun Kota Pematang Siantar menuju Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Acara tepung tawar ini juga menjadi momen silaturahmi dan saling memaafkan. “Karena kita manusia biasa yang tidak luput dari dosa dan kesalahan,” tambahnya.

Dalam perjalanan pulang dari Tanah Suci, dr. Susanti dan jamaah haji sempat melakukan zoom meeting untuk berdoa bersama. “Insya Allah, doa bapak/ibu diijabah Allah, dan Kota Pematang Siantar dapat lebih baik lagi saat ini dan dengan situasi kondusif. Ini semua berkat doa kita semua, termasuk doa bapak/ibu ketika berada di Tanah Suci saat itu,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, dr. Susanti menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Agama Kota Pematang Siantar dan seluruh stakeholder penyelenggara ibadah haji. Dia juga menuturkan bahwa Pemko Pematang Siantar tetap terbuka untuk menerima masukan agar pelaksanaan ibadah haji di tahun berikutnya dapat lebih baik dan maksimal.

Acara yang dihadiri oleh Ketua MUI Pematang Siantar, Drs. HM Ali Lubis, juga merupakan perayaan hari ulang tahun (HUT) MUI ke-48. dr. Susanti berharap MUI dapat terus berkembang dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Sebelum menutup sambutannya, dr. Susanti juga menyampaikan terima kasih kepada Pdt Mithun Krisna dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta Chandra dari Perwakilan Ulama Buddha Indonesia (Walubi) yang hadir dalam acara tersebut. Ia juga berharap agar keberagaman di Kota Pematang Siantar terus terjaga dan masyarakat dapat hidup rukun dalam keberagaman.

Perwakilan jamaah haji, H. Ali Muda Lumban Tobing, mengucapkan terima kasih kepada dr. Susanti atas perhatian khusus yang diberikan kepada para jamaah haji, mulai dari pemberangkatan hingga tiba di Kota Medan. Ali Muda menilai dr. Susanti sebagai sosok pemimpin yang mengayomi.

Acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kepada perwakilan jamaah haji oleh dr. Susanti dan penyerahan bale dari jamaah haji kepada dr. Susanti. Tepung tawar juga diberikan oleh dr. Susanti dan Erizal Ginting, diikuti oleh sejumlah unsur Forkopimda.

Hadir dalam kegiatan ini mewakili Kapolres Pematang Siantar Kompol Hendrik Situmorang, mewakili Dandim 0207/Simalungun Kapten M. Saragih, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pematang Siantar, Luhut Ritonga, Ketua BKMT Hj Ernayati Saragih, para Staf Ahli, Asisten, sejumlah pimpinan OPD, serta camat.

banner 325x300