Siantar

Perbaikan Jalan di Pematang Siantar Mendapat Apresiasi dari Warga

117
×

Perbaikan Jalan di Pematang Siantar Mendapat Apresiasi dari Warga

Sebarkan artikel ini
Perbaikan Jalan di Pematang Siantar Mendapat Apresiasi dari Warga
Example 300x600

Siantar, 26/7 (Batakpost.com) – Dinas Penataan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pemko Pematang Siantar mendapatkan apresiasi dari warga setempat atas perbaikan jalan yang dilakukan. Selain dinilai lebih cepat dari sebelumnya, perbaikan jalan juga dinilai lebih berkualitas dan tidak asal-asalan, terutama di era kepemimpinan Wali Kota dr. Susanti Dewayani SpA.

Salah satu contoh perbaikan jalan yang sedang dilakukan adalah di Jalan Srei Wangi, Kelurahan Naga Huta, Kecamatan Siantar Marimbun. Pekerjaan pengaspalan jalan ini masih berlangsung, dan sejumlah pekerja menggunakan alat pelindung diri (APD) dalam proses pekerjaannya.

Direktur Teknis Pelaksanaan Rekonstruksi Jalan, Hamdani Wijaya, menjelaskan bahwa pekerjaan hotmix di Jalan Srei Wangi memiliki panjang 241 meter, ketebalan 4 cm, dan lebar jalan 2,5 meter. Ia menegaskan bahwa pekerjaan tersebut terus diawasi untuk memastikan kualitasnya tetap terjaga.

“Kami mengawasi seluruh aspek pekerjaan, mulai dari ketebalan hingga lebaran jalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Erni Boru Samosir, yang mewakili warga setempat, menyampaikan rasa terima kasih atas perbaikan jalan di daerah tempat tinggalnya. Ia mengakui bahwa kondisi Jalan Srei Wangi telah lama mengalami kerusakan dan sering luput dari perhatian. Sebelumnya, pekerjaan perbaikan jalan hanya dilakukan secara sederhana tanpa memperhatikan kualitas.

“Tapi sekarang, kami melihat perbaikan menggunakan hotmix. Kami sangat berterima kasih atas perhatian dari wali kota. Sebagai warga, kami merasa bersyukur,” ucapnya, didampingi oleh warga lainnya.

Perbaikan jalan yang berkualitas ini membawa manfaat bagi masyarakat setempat dan memberikan dampak positif dalam mobilitas dan kenyamanan berkendara di wilayah tersebut. Warga berharap perbaikan jalan yang dilakukan oleh Pemko Pematang Siantar akan terus berlanjut sehingga kualitas infrastruktur jalan di kota ini semakin baik dan dapat mendukung perkembangan daerah secara keseluruhan.