Siantar

Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani SpA, Meriahkan Gala Dinner Komwil I APEKSI

108
×

Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani SpA, Meriahkan Gala Dinner Komwil I APEKSI

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani SpA, Meriahkan Gala Dinner Komwil I APEKSI
Example 300x600

Siantar, 14/10 (Batakpost.com) – Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani SpA, menjadi tuan rumah yang hangat dan meriah saat menjamu rombongan Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) pada acara Gala Dinner Football Tournament Friendly Match Komwil I APEKSI di Tugu Pagoda atau Tugu Kemerdekaan Lapangan Merdeka/Taman Bunga, Jalan Merdeka, pada Jumat malam (13/10/2023).

Gala Dinner bertajuk “Football Tournament Friendly Match Komwil I APEKSI” ini adalah bukti bahwa acara tersebut tidak sekadar makan malam bersama, melainkan juga menjadi panggung bagi penampilan adat dan budaya yang memeriahkan suasana.

Meskipun hujan deras sempat mengguyur Kota Pematang Siantar sebelum acara dimulai, hal itu tidak menghentikan semangat para tamu undangan. Mereka dengan penuh semangat duduk di bawah tenda yang tersedia, menikmati hidangan makan malam sembari merasakan rintik hujan yang menyertainya.

Dalam acara ini, Ketua Komwil I APEKSI, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM, turut hadir dan ikut serta dalam meriahkan acara tersebut.

Selama acara Gala Dinner, dilakukan penyerahan seperangkat pakaian adat Simalungun kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), yang diwakili oleh Staf Ahli Muhammad Effendi Pohan, serta para wali kota yang turut hadir. Penyerahan pakaian adat Simalungun tersebut merupakan wujud apresiasi dari Partuha Maujana Simalungun (PMS) Cabang Pematang Siantar.

Dalam sambutannya, dr. Susanti mengungkapkan bahwa kepercayaan diberikan kepada Kota Pematang Siantar sebagai tuan rumah pertandingan persahabatan sepak bola Komwil I APEKSI merupakan momen penting untuk mempererat silaturahmi dan kerja sama antar sesama APEKSI.

Kota Pematang Siantar, dengan beragam latar belakang, budaya, agama, suku, dan rasnya, dipandang sebagai cerminan keberagaman di Indonesia yang menjadi kekuatan dalam membangun kota tersebut.

Selain itu, dr. Susanti berharap bahwa kegiatan ini akan membantu mengangkat citra Pematang Siantar sebagai destinasi, bukan hanya sekadar tempat transit. Ia berharap bahwa momen ini akan menjadi kebanggaan dan kenangan yang tak terlupakan bagi semua yang hadir.

Ketua Komwil I APEKSI, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM, dalam sambutannya, menyebut acara Gala Dinner ini luar biasa. Meskipun cuaca kurang bersahabat dengan hujan yang turun, penampilan budaya, terutama budaya Simalungun, memberikan pengalaman baru bagi semua yang hadir.

Bobby menggarisbawahi pentingnya kerja sama antar kota, kabupaten, dan provinsi dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi. Misalnya, persoalan pangan, di mana kota seperti Medan harus bergantung pada daerah-daerah lain di Provinsi Sumatera Utara.

Pada akhirnya, acara Gala Dinner ini menjadi momentum penting untuk memperkuat kerja sama dan silaturahmi, serta untuk menghindari penyalahgunaan narkoba dengan mengedepankan kegiatan olahraga, khususnya sepak bola.

Acara Gala Dinner juga diisi dengan berbagai penampilan seni, termasuk video lagu Indonesia Negeri Tercinta, pemaparan sejarah Tugu Pagoda atau Tugu Kemerdekaan di Lapangan Merdeka, dan sejumlah tarian serta fashion show yang memukau. Komika Joel Purba dan Wanda turut memeriahkan suasana.

Acara tersebut juga dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD Kota Pematang Siantar, Forkopimda Plus, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan anggota Komwil I APEKSI lainnya, seperti Wali Kota Solok, Wali Kota Sibolga, Wali Kota Tanjungbalai, Wali Kota Subulussalam, Wali Kota Lhokseumawe, Wali Kota Pekanbaru, Wali Kota Binjai, dan Wali Kota Batam.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS