Siantar

Kota Pematang Sianțar Memperoleh Pengabdian Masyarakat dari FK USU

158
×

Kota Pematang Sianțar Memperoleh Pengabdian Masyarakat dari FK USU

Sebarkan artikel ini
Kota Pematang Sianțar Memperoleh Pengabdian Masyarakat dari FK USU
Example 300x600

Siantar, 14/10 (Batakpost.com) – Kota Pematang Sianțar menjadi tujuan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh Departemen/Program Studi Dermatologi dan Venereologi (Kulit dan Kelamin) Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK USU). Wali Kota Pematang Sianțar, dr. Susanti Dewayani SpA, merasa sangat bersyukur atas penyelenggaraan kegiatan ini yang berlangsung di Ruang Serbaguna Kota Pematang Sianțar pada Sabtu (14/10/2023) pagi.

Dr. Susanti mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih kepada Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara atas pemilihan Kota Pematang Sianțar sebagai tujuan dari pengabdian masyarakat ini. Ia menganggap kegiatan ini sebagai sesuatu yang luar biasa dan merupakan kebanggaan, karena dalam waktu dekat, Kota Pematang Sianțar akan menerima pengetahuan tambahan seputar kesehatan.

Wali Kota, yang juga merupakan alumni FK USU Program Dokter Spesialis Anak, menjelaskan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat adalah salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang mencakup pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian masyarakat. Dalam hal ini, kegiatan pengabdian masyarakat dari FK USU memberikan kontribusi kepada masyarakat Kota Pematang Sianțar dalam meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Dr. Susanti menyoroti visi dan misi Pemerintah Kota Pematang Sianțar, yang menitikberatkan pada Pematang Sianțar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. Kegiatan ini menjadi salah satu langkah awal dalam mewujudkan visi tersebut, dan Pemerintah Kota Pematang Sianțar sangat konsisten dalam mendukung kesehatan masyarakatnya.

Di sisi lain, Kepala Program Studi Dermatologi dan Venereologi FK USU, dr. Ariyati Yosi MKed (KK), menjelaskan bahwa tujuan kedatangan mereka adalah untuk berbagi pengetahuan dengan masyarakat Kota Pematang Sianțar di bidang kesehatan kulit dan kelamin.

Mengingat bahwa tugas dokter adalah melayani masyarakat dalam hal kesehatan, dr. Ariyati Yosi menegaskan bahwa mereka memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan ini dan memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat.

Ia mengucapkan terima kasih kepada dr. Susanti dan masyarakat Kota Pematang Sianțar karena telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk memenuhi kewajiban dan tanggung jawab sebagai dokter dan tenaga kesehatan. Selain sebagai dokter, mereka juga adalah dosen yang memiliki kewajiban dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh, termasuk Kepala Departemen Dermatologi dan Venereologi FK USU, Dr. dr. Ramona Dumasari Lubis SpDVE, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematang Sianțar, drg. Irma Suryani MKM, Tim Pengabdian Masyarakat Departemen/Program Studi Dermatologi dan Venereologi FK USU, dan Camat Siantar Barat, Herwan AR Saragih SH.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS