Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Wali Kota Medan Mendorong Dukungan Masyarakat dalam Program Pembangunan Masjid Mandiri

88
×

Wali Kota Medan Mendorong Dukungan Masyarakat dalam Program Pembangunan Masjid Mandiri

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Medan Mendorong Dukungan Masyarakat dalam Program Pembangunan Masjid Mandiri
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 21/3 (Batakpost.com) – Di hadapan seratusan jemaah Masjid Al Ikhlas Jalan Jermal XV, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, yang mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution, mengungkapkan harapannya terhadap dukungan seluruh masyarakat untuk kelancaran program pembangunan yang dijalankan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan yang dihelat pada Rabu (20/3/2024), Wiriya menyoroti pentingnya peran masyarakat dalam mendukung program pembangunan yang diinisiasi oleh Pemko Medan. Salah satu program yang menjadi fokus adalah Program Masjid Mandiri yang digagas oleh Wali Kota Bobby Nasution. Menurutnya, tujuan utama dari program ini adalah untuk menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat di sekitarnya.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Safari Ramadhan merupakan agenda rutin Pemko Medan setiap bulan Ramadhan dengan tujuan memperkuat silaturahmi antara Pemko dan masyarakat,” ungkap Wiriya, menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam memajukan kota Medan.

Dalam momentum bulan suci Ramadhan ini, Wiriya juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah puasa dan ibadah lainnya. “Kita berharap dapat menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya,” ujarnya, sembari didampingi oleh sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Selanjutnya, sebagai bentuk dukungan nyata, Pemko Medan menyerahkan bantuan hibah senilai Rp. 50 juta untuk membantu pembangunan masjid. Bantuan tersebut diterima oleh Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Ikhlas, Ibnu Hasyim. Selain itu, juga diserahkan bantuan sosial sebesar Rp. 10 juta dan paket Ramadhan beserta sejumlah bantuan lainnya.

Menyambut bantuan tersebut, Ketua BKM Masjid Al Ikhlas, Ibnu Hasyim, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan oleh Pemko Medan. “Bantuan ini akan kami manfaatkan untuk membangun menara dan memperkuat infrastruktur masjid,” jelasnya.

Dengan kerjasama antara Pemko Medan dan masyarakat, diharapkan program pembangunan seperti Program Masjid Mandiri dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Kota Medan.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS