Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaMedan

Wali Kota Medan Imbau Warga yang Tinggal di Bantaran Sungai Deli Cari Tempat yang Lebih Tinggi

131
×

Wali Kota Medan Imbau Warga yang Tinggal di Bantaran Sungai Deli Cari Tempat yang Lebih Tinggi

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengimbau masyarakat Kota Medan khususnya yang tinggal di Bantaran Sungai Deli agar mencari tempat yang lebih tinggi akibat banjir bandang yang terjadi di Sembahe, Sibolangit, Minggu (30/4/2023). (Tangkapan layar video/Ist)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 30/4 (Batakpost.com)- Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung mengimbau warga Kota Medan, Sumatera Utara, yang tinggal di bantaran Sungai Deli untuk mencari tempat yang lebih tinggi akibat banjir bandang yang terjadi di Sembahe, Sibolangit, Deli Serdang, Minggu (30/4/2023).

Imbauan itu disampaikan Boby lewat videonya yang sudah beredar di kalangan masyarakat dan juga wartawan, Minggu malam.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Hari ini telah terjadi banjir bandang di aliran Sungai Sembahe. Yang di mana ini adalah hulu dari Sungai Deli. Sungai Deli ini melintasi Kota Medan. Kami mengimbau masyarakat Kota Medan agar mengantisipasi terjadinya luapan air sungai. Saya tekankan sekali lagi masyarakat Kota Medan yang berada di bantaran Sungai Deli dalam waktu beberapa jam ke depan untuk mencari tempat yang lebih tingging,” imbaunya.

Sebagaimana diberitakan, bahwa banjir bandang yang melanda pemandian Sembahe, Sibolangit telah menyapu pondok-pondok yang ada di tempat wisata itu. Terlihat potongan-potongan kayu ikut terbawa air sungai.

Selain itu juga, satu unit minibus warga putih terseret arus sungai. Bangkai mobil itupun berhasil ditemukan dalan kondisi sudah rusak berat. (red)