Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaOlahraga

Anthony Ginting Juara Asia setelah Menang Telak atas Loh Kean Yew di Badminton Asia Championships 2023

347
×

Anthony Ginting Juara Asia setelah Menang Telak atas Loh Kean Yew di Badminton Asia Championships 2023

Sebarkan artikel ini
Anthony Sinisuka Ginting pastikan gelar juara Badminton Asia Championship 2023 (Foto: PBSI)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Bali, 30/4 (Batakpost.com)- Anthony Sinisuka Ginting berhasil memenangkan pertandingan final Badminton Asia Championships 2023 dengan kemenangan yang sangat memukau. Dalam pertandingan di Court 1 Sheikh Rashid bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab pada hari Minggu (30/4) pukul 17.00 WIB, Ginting berhasil mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew dengan skor yang cukup telak.

Ginting yang mampu tampil sangat dominan di atas lapangan berhasil menang mudah dengan memenangi gim pertama 21-12 dan gim kedua 21-8.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Pada awal pertandingan, skor sempat ketat dengan Ginting unggul 4-2. Namun, Ginting berhasil menjaga momentum dan mengamankan keunggulan hingga interval gim pertama dengan skor 11-6. Ginting terus memperlihatkan permainan yang perkasa dan tak memberi kesempatan bagi lawannya untuk mengejar ketertinggalan.

Gim kedua pun dimulai dengan Ginting yang kembali mempertahankan momentumnya. Dalam waktu enam menit saja, Ginting mampu unggul dengan skor yang mencolok mata, 11-2 pada interval gim kedua. Loh Kean Yew sungguh kesulitan dalam menghadapi tekanan yang diberikan oleh Ginting, dan malah sering membuat kesalahan sendiri.

Tak lama kemudian, Ginting berhasil memenangi pertandingan dan menjadi juara Asia setelah jump smash Loh Kean Yew kena net. Kemenangan ini pun menjadi prestasi yang sangat membanggakan bagi Ginting dan Indonesia. (dtc)