Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution Berikan Bantuan dan Dorong Program “Masjid Mandiri” di Safari Subuh

159
×

Wali Kota Medan Bobby Nasution Berikan Bantuan dan Dorong Program “Masjid Mandiri” di Safari Subuh

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Medan Bobby Nasution Berikan Bantuan dan Dorong Program "Masjid Mandiri" di Safari Subuh
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 1/2 (Batakpost.com) – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, memulai safari subuh perdana di tahun 2024 dengan berkunjung ke Masjid Muslimin Jalan AR Hakim, Gang Buntu, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area, pada Rabu (31/1/2024). Selama acara safari subuh yang diisi dengan salat berjamaah dan tausiyah agama, Bobby Nasution memberikan bantuan senilai Rp 50 juta untuk mendukung pembangunan masjid.

Bobby Nasution juga tidak hanya memberikan bantuan untuk masjid, tetapi juga menyumbangkan bantuan sosial sebesar Rp 10 juta, penyerahan akte pendirian koperasi, bantuan gerobak usaha, bantuan bibit cabe, dan bantuan peralatan olahraga serta rak buku.

Dalam sambutannya, Bobby Nasution menjelaskan tujuan dari program “Masjid Mandiri” yang dicanangkan Pemerintah Kota Medan. “Program Masjid Mandiri ini tidak hanya bertujuan untuk mengembalikan fungsi masjid sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai tempat peradaban dan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Bobby Nasution menekankan bahwa kunci keberhasilan program ini adalah memakmurkan jemaah atau umat yang berkumpul di masjid. “Fungsi kedua dari program Masjid Mandiri adalah bagaimana masjid dapat meningkatkan perekonomian jemaah atau warga di sekitarnya. Oleh karena itu, kami memberikan akte pendirian koperasi agar jemaah dapat terlibat dalam kegiatan usaha,” tambahnya.

Menyikapi permintaan BKM Mesjid Muslimin yang ingin menyelesaikan pembangunan masjid dalam dua bulan, Bobby Nasution mendukung penuh dan siap memberikan bantuan. Namun, ia juga meminta agar BKM tersebut menjalankan salah satu program Masjid Mandiri, baik dari sisi ekonomi maupun sosial.

“Insha Allah, saya akan mendukung penyelesaian pembangunan masjid. Namun, ada PR (Pekerjaan Rumah) yang harus dilakukan BKM masjid, yaitu menjalankan program Masjid Mandiri dari sisi ekonomi atau sosial. Semoga bantuan ini tidak hanya bermanfaat untuk kemakmuran masjid, tetapi juga membantu perekonomian jemaah,” tutup Bobby Nasution.

Ketua BKM Masjid Muslimin, Zainul Arifin, menyambut baik kehadiran Wali Kota Medan dalam safari subuh tersebut. Ia berharap bantuan dari Pemko Medan dapat membantu menyelesaikan pembangunan masjid yang saat ini sedang dilaksanakan. “Mudah-mudahan dalam waktu dua bulan ini, pembangunan masjid akan selesai dengan dukungan dari Pak Wali Kota,” ujarnya. Zainul juga menjelaskan bahwa masjid telah menjalankan program Masjid Mandiri, yaitu maghrib mengaji, sebagai salah satu upaya untuk memberdayakan masyarakat sekitar masjid. (int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS