Medan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Berharap Penataan Belawan Bahari Mengentaskan Kemiskinan

234
×

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Berharap Penataan Belawan Bahari Mengentaskan Kemiskinan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Berharap Penataan Belawan Bahari Mengentaskan Kemiskinan
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 22/9 (Batakpost.com) – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengekspresikan harapannya untuk menjadikan kehidupan masyarakat lebih baik melalui penataan kawasan Belawan Bahari. Pada hari Kamis, tanggal 21 September 2023, Bobby Nasution melakukan peninjauan di Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, sebagai bagian dari upaya mengentaskan masalah kemiskinan ekstrem di wilayah tersebut dengan pendekatan lingkungan.

Peninjauan tersebut melibatkan Bobby Nasution bersama dengan Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kementerian Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Nunung Nuryartono, Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Edward Abdurrahman, serta sejumlah perwakilan dari stakeholder terkait lainnya.

Tujuan dari penataan kawasan Belawan Bahari ini adalah untuk mengatasi kemiskinan ekstrem di salah satu wilayah paling utara Kota Medan, terutama yang berkaitan dengan masalah banjir rob. Proyek penataan ini merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian PMK, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, dan pemerintah daerah.

Hingga saat ini, progres penataan kawasan tersebut telah mencapai 9,12 persen, dengan estimasi waktu pelaksanaan dari bulan Juli hingga Desember mendatang. Beberapa aspek pengerjaan proyek ini mencakup pembangunan saluran drainase dan normalisasi drainase, konstruksi sistem air bersih, serta Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS3R).

Selain itu, proyek ini juga mencakup pengerjaan jalan paving block, penghijauan, pemasangan lampu jalan, pembangunan ruang terbuka hijau, peningkatan fasilitas penjemuran ikan, dan penataan rumah non-eligible. Harapannya adalah dengan penataan ini, kawasan Belawan Bahari akan menjadi lebih teratur dan tertata, serta membawa perubahan positif dalam kehidupan masyarakat sekitar.

Selama peninjauan, Bobby Nasution juga berinteraksi dengan masyarakat yang sedang menjalani aktivitas sehari-hari, seperti memilah dan menjemur hasil mata pencaharian mereka sebagai nelayan. Antusiasme masyarakat terhadap kunjungan dari Wali Kota Medan tersebut begitu besar, menunjukkan harapan yang tinggi terhadap perubahan yang akan dibawa oleh proyek penataan kawasan Belawan Bahari ini.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300