Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution Ajak Masyarakat Bangga dengan Sejarah dan Budaya Nusantara

132
×

Wali Kota Medan Bobby Nasution Ajak Masyarakat Bangga dengan Sejarah dan Budaya Nusantara

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Medan Bobby Nasution Ajak Masyarakat Bangga dengan Sejarah dan Budaya Nusantara
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 18/5 (Batakpost.com) – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengajak masyarakat untuk bangga dengan sejarah serta kekayaan adat dan nilai-nilai budaya yang dimiliki. Pesan ini disampaikan saat menghadiri peluncuran buku “Kerajaan dan Kesultanan Nusantara” Volume I di Adi Mulia Hotel, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan pada Sabtu (18/5).

“Kebanggaan itu harus tetap tertanam pada diri kita. Karena, peradaban yang hari ini ada juga berasal dari cikal bakal Kesultanan dan Kerajaan yang ada,” kata Bobby Nasution di hadapan para Sultan, Raja beserta keluarga kesultanan dan kerajaan yang ada di wilayah Sumatera Utara.

Buku yang ditulis oleh Mr. Randall Rutledge, seorang pria berkebangsaan Amerika Serikat, ini memuat ratusan halaman tentang sejarah Kesultanan dan Kerajaan di Pulau Sumatera, khususnya Provinsi Sumatera Utara, termasuk Kota Medan.

Bobby Nasution berharap Kesultanan dan Kerajaan di Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera Utara, termasuk Kota Medan, terus memberikan kontribusi dan partisipasinya dalam pembangunan daerah. “Kita berharap, Kesultanan dan Kerajaan yang ada tetap terus mendedikasikan perannya bagi masyarakat sehingga keberadaannya tidak hanya menjadi sebuah cerita. Tapi, justru menjadi salah satu landasan dalam mendukung pembangunan, kepemimpinan serta perkembangan di daerah itu sendiri,” harapnya.

Selain itu, dengan hadirnya buku “Kesultanan dan Kerajaan Nusantara” ini, Bobby Nasution berharap bisa menjadi motivasi bagi siapapun agar bangga karena telah menjadi bagian dari keragaman serta keberagaman budaya yang ada di Indonesia.

Peluncuran buku ini diharapkan dapat menjadi langkah penting dalam melestarikan dan mengapresiasi sejarah serta budaya yang ada, sehingga dapat terus diwariskan kepada generasi mendatang.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300