Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Lintas Sumut

Wali Kota Binjai Lantik 126 Pejabat untuk Tingkatkan Pelayanan Publik dan Pembangunan

109
×

Wali Kota Binjai Lantik 126 Pejabat untuk Tingkatkan Pelayanan Publik dan Pembangunan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Binjai Lantik 126 Pejabat untuk Tingkatkan Pelayanan Publik dan Pembangunan
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Binjai, 25/3 (Batakpost.com) – Dalam suatu upacara yang berlangsung khidmat di Pendopo Umar Baki, Wali Kota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, telah resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 126 pejabat. Kegiatan ini melibatkan pejabat dari berbagai strata; mulai dari Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, hingga Pejabat Pengawas dalam lingkungan Pemerintah Kota Binjai. Pelantikan ini berlandaskan pada Surat Keputusan Wali Kota Binjai Nomor 100.3.3.3/175/III/2024.

Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai menitikberatkan pentingnya mengemban amanah dengan semangat dan tanggung jawab. “Saya ucapkan selamat bekerja mengemban amanah yang baru. Kiranya amanah ini dapat dilaksanakan dengan semangat serta penuh rasa tanggung jawab,” ujar beliau.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Secara spesifik, Wali Kota mengarahkan pesan kepada Kepala Dinas Perpustakaan yang baru dilantik untuk berinovasi dalam meningkatkan minat baca masyarakat Kota Binjai. Upaya ini diharapkan dapat dilakukan dengan memanfaatkan perpustakaan yang adaptif terhadap perkembangan zaman.

Lebih lanjut, Wali Kota Binjai menegaskan bahwa seorang pemimpin harus responsif terhadap perubahan, namun tetap konsisten mempertahankan kebijakan yang telah membawa kemajuan bagi kota. “Pemimpin haruslah responsif terhadap perubahan, dan tetap mempertahankan kebijakan-kebijakan yang selama ini telah berjalan demi kemajuan Kota Binjai,” imbuhnya.

Diantara pejabat yang dilantik terdapat nama-nama seperti Iman Siswanto, S.Sos yang menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan, dan Iwan Setiawan, SE, M.Pd sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Selain itu, Ir. Elvi Kristina Sri Ulina, M.Sc dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, dengan Putri Syawal Br. Sembiring, SE sebagai Sekretaris DPRD Kota Binjai.

Pelantikan ini merupakan langkah strategis dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan di Kota Binjai. Melalui pengukuhan ini, diharapkan seluruh pejabat yang baru dilantik dapat berkontribusi secara signifikan dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Binjai untuk masa yang akan datang.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS