Lintas Sumut

Wali Kota Binjai Lakukan Patroli Skala Besar KRYD untuk Menjaga Kamtibmas Pada Malam Pergantian Tahun

218
×

Wali Kota Binjai Lakukan Patroli Skala Besar KRYD untuk Menjaga Kamtibmas Pada Malam Pergantian Tahun

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Binjai Lakukan Patroli Skala Besar KRYD untuk Menjaga Kamtibmas Pada Malam Pergantian Tahun
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Binjai, 2/1 (Batakpost.com) – Wali Kota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, bersama unsur Forkopimda Kota Binjai, melaksanakan Patroli Skala Besar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada malam pergantian tahun, Minggu (31/12). Dalam upaya menjaga kamtibmas yang kondusif, pasukan tersebut melakukan keliling untuk meninjau persiapan pos pengamanan polisi di Kota Binjai dan memastikan kesiapan personel di lapangan.

Wali Kota Binjai memimpin patroli dengan menggunakan sepeda motor, menjelajahi berbagai wilayah guna memonitor kegiatan masyarakat yang cenderung meningkat pada malam pergantian tahun. Hal ini dianggap penting untuk mengatur arus lalu lintas, memeriksa perbatasan, dan melaksanakan patroli berskala besar guna mengantisipasi tingkat kerawanan dan kejahatan.

“Pada malam pergantian tahun, intensitas kegiatan masyarakat pasti meningkat, yang berpotensi mempengaruhi arus pergerakan orang dan mobilitas transportasi. Oleh karena itu, diperlukan pengaturan arus lalu lintas, pemeriksaan di perbatasan, serta patroli berskala besar untuk mencegah terjadinya tingkat kerawanan dan kejahatan,” ungkap Wali Kota Binjai.

Wali Kota Binjai berharap bahwa kegiatan patroli ini dapat mengurangi tingkat kerawanan dan kejahatan, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga malam pergantian tahun di Kota Binjai dapat berjalan dengan aman tanpa insiden yang merugikan.

Kegiatan patroli ini juga diselaraskan dengan Zoom Meeting bersama Forkopimda Kota Binjai, Kapolri, dan Kapolda, serta seluruh daerah se-Indonesia di Pos Pelayanan Megawati. Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen, S.IK, Wakapolres Binjai Kompol RD Firman Darwin SH, MH, Kasatpol PP Kota Binjai Hardiansyah Pohan, S.STP, para pimpinan OPD, dan para camat se-Kota Binjai.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300