Kepulauan Nias

Wakil Bupati Nias Lantik Pengurus FKUB Kabupaten Nias 2024-2029 untuk Membangun Kerukunan Antar Umat Beragama

121
×

Wakil Bupati Nias Lantik Pengurus FKUB Kabupaten Nias 2024-2029 untuk Membangun Kerukunan Antar Umat Beragama

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Nias Lantik Pengurus FKUB Kabupaten Nias 2024-2029 untuk Membangun Kerukunan Antar Umat Beragama
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Nias, 12/6 (Batakpost.com) – Wakil Bupati Nias memimpin pelantikan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nias periode 2024-2029. Acara ini berlangsung di Aula Gido Lantai III Kantor Bupati Nias dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Dalam kegiatan tersebut, terjadi serah terima kepengurusan FKUB periode 2018-2023 kepada Pengurus FKUB periode 2024-2029 yang disertai dengan penandatanganan berita acara. Penandatanganan tersebut turut disaksikan oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Nias dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias, serta diketahui oleh Wakil Bupati Nias.

Berikut adalah susunan kepengurusan FKUB Kabupaten Nias periode 2024-2029:

– Ketua: Pdt. Yanto Kurniatman Hura, S.Th.
– Wakil Ketua: Pastor Sirilius Temamano Gulo, Pr
– Wakil Ketua: Pdt. Bebalazi Zega, S.Tj., M.Min
– Sekretaris: Pdt. Osarao Bawamenewi, SH
– Wakil Sekretaris: Pdt. Idaman Gulo, S.Th

Dalam sambutannya, Ketua FKUB Kabupaten Nias, Pdt. Yanto Kurniatman Hura, S.Th., mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dia juga memohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten Nias agar program FKUB dapat terlaksana dengan baik untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Nias.

Selanjutnya, FKUB Kabupaten Nias berencana untuk menyosialisasikan toleransi dan kerukunan antar umat beragama di tengah masyarakat. Tahun ini, FKUB juga akan melakukan sosialisasi terkait Pemilu Damai di 10 Kecamatan di Kabupaten Nias.

Wakil Bupati Nias, Arota Lase, A.Md, selaku Ketua Dewan Penasehat FKUB Kabupaten Nias, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut. Dia menegaskan bahwa FKUB hadir untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga ketertiban, serta menjadi jembatan antar umat beragama.

Dia berharap agar FKUB dapat menjadi contoh dalam menghadapi era globalisasi, dan mengingatkan bahwa kinerja FKUB harus dipertahankan dan ditingkatkan. Wakil Bupati Nias juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus FKUB periode sebelumnya atas dedikasinya, serta memberikan selamat kepada Pengurus FKUB yang baru.

Dengan pelantikan ini, diharapkan FKUB Kabupaten Nias dapat terus berperan aktif dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama dan memajukan Kabupaten Nias ke arah yang lebih baik.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300