Waduh, Lonceng Gereja GKPI Medan Kota Dimaling

Berita Utama, Medan174 Dilihat

Medan, 11/1 (Batakpost.com)- Entah apa yang merasuki pelaku sehingga tega untuk mencuri lonceng gereja milik GKPI Medan Kota yang beralamat di Jalan Sriwijaya, Medan Baru itu.

Peristiwa ini terjadi Senin (9/1/2023) sekitar subuh dini hari atau pukul 03.25 WIB.

Lonceng gereja yang berada di sayap kanan luar gedung gereja berdekatan dengan gedung serba guna raib di bawa kabur seorang pria terlihat dari cctv gereja berbaju switer berbadan tegap.

Lonceng gereja diperkirakan seberat 30- 40 Kg, begitu erat dipeluk pria tak dikenal tersebut meninggalkan area GKPI Medan Kota.

Baca Juga:  Kolonel Dody Triwinarto Jabat Danrem 023/KS Gantikan Kolonel Febriel Sikumbang

Anggota Majelis GKPI Medan Kota Hardi Sibarani, membenarkan terjadinya peristiwa pencurian ini. Dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Rabu (11/1/2023), Hardi menyebutkan bahwa pencurian lonceng ini terjadi sekitar subuh, Senin pagi.

“Motif pelaku jelas pencurian. Pelaku mungkin ingin mengambil barang lain tetapi tidak jadi justru lonceng gereja yang dibawa. Dari cctv terlihat pelaku pencurian ini seorang diri,” ungkap Hardi, sebagaimana dilansir dari Aktualonline.com, Sabtu (14/1/2024).

Disebutkan Hardi, pihaknya telah membuat laporan di Polsek Medan Baru sebagaimana diperbuat Koster Gereja.

Baca Juga:  Di Bali Ada Tempat Peribadatan Lima Agama Dalam Satu Kompleks

“Laporan polisi sudah kita perbuat dan pihak kepolisian juga cukup serius menyikapi kejadian dan kita harapkan segera tertangkap pelakunya,” kata Hardi. (red)