Bupati Labuhanbatu Lepas Peserta Gerak Jalan HAB Kemenag 2023

Aslab, Berita Utama85 Dilihat

Labuhanbatu, 14/1 (Batakpost.com)- Bupati Labuhanbatu yang diwakili Asisten I Setdakab Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd., melepas peserta gerak jalan kerukunan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-77 di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Sabtu (14/1/2023).

Sarimpunan mengatakan kegiatan itu merupakan rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) yang closing pada hari ini ditandai dengan kegiatan gerak jalan kerukunan serentak se-Indonesia dan akan diakhiri dengan doorprize.

“Mari sama-sama kita nikmati gerak jalan santai kerukunan dengan semangat, sembari tubuh kita bergerak dan dapat kesehatan, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita,” tutupnya.

Baca Juga:  Karena Macet, Wisatawan yang Pingsan di Parapat Dievakuasi Lewat Perairan Danau Toba

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Labuhanbatu Dr. H. Asbin Pasaribu, MA, mengatakan bahwa gerak jalan ini juga serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, dan di Labuhanbatu diikuti destimasi peserta 3.000 orang lebih.

Asbin berharap Kemenag  Labuhanbatu dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bisa sama-sama menjaga dan memelihara kerukunan beragama dan damai dalam kerukunan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi kedamaian umat beragama di Kabupaten Labuhanbatu dan penarikan lucky draw.

Hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Labuhanbatu, Ketua MUI Labuhanbatu, Para perwakilan majelis agama yang ada di Labuhanbatu, para tokoh lintas agama, peserta gerak jalan yang berasal dari MIN, MTS, MAN/MA sederajat se-Labuhanbatu dan juga masyarakat umum. (mk)