Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaSamosir

Vandiko: Banyak Atlet Unggulan dari Samosir Diambil Daerah Lain

251
×

Vandiko: Banyak Atlet Unggulan dari Samosir Diambil Daerah Lain

Sebarkan artikel ini
Bupati Samosir Vandiko Gultom saat membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Samosir Cup 2023 di Lapangan Pangururan, Kamis (4/5/2023). (Diskominfo)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Samosir, 5/5 (Batakpost.com)- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom membuka secara resmi turnamen sepak bola Bupati Cup Kabupaten Samosir 2023 di Lapangan Pangururan, Kamis (4/5/2023) dengan melakukan tendangan Kick Off (tendangan awal)

Turnamen memperebutkan Piala Bupati Samosir ini akan berlangsung dari tanggal 4 Mei hingga 18 Agustus 2023 yang diikuti 20 klub sepak bola dari 9 Kecamatan se-Kabupaten Samosir.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Bupati Vandiko menyambut baik dan mendukung terlaksananya Bupati Cup Kabupaten Samosir 2023 yang diusulkan para penggiat olahraga sepak bola yang merindukan adanya kompetisi tingkat Kabupaten Samosir.

Dengan adanya sarana prasarana seperti Gedung Olahraga Kabupaten Samosir dan dukungan KONI, Bupati berharap dapat melakukan pembinaan terhadap atlet. “Banyak atlet unggulan dari Samosir yang diambil daerah lain karena kurangnya sarana dan prasarana. Oleh karena itu, dengan adanya Gedung Olahraga Kabupaten Samosir, olahraga di Kabupaten Samosir akan semakin maju,” ucapnya.

Bupati juga mengimbau seluruh tim, official, dan panitia untuk bersinergi dengan baik demi menyukseskan pertandingan dan mendukung bangkitnya olahraga Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir Vandiko Gultom saat membuka acara Turnamen Sepak Bola Bupati Samosir Cup 2023. (Diskominfo)

Nantinya diharapkan Bupati, turnamen tersebut dapat dijadikan event tahunan di Samosir.

Ketua Panitia, Oloan Naibaho mengatakan bahwa pertandingan sepak bola Bupati Cup 2023 bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet sepak bola yang dapat mengharumkan Kabupaten Samosir di masa depan. Melalui pertandingan ini, para pemain dapat berbagi kemampuan dan pengalaman serta meningkatkan jam terbang mereka.

Acara pembukaan ini turut juga dihadiri Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang, Forkopimda, anggota DPRD Samosir Jonny Sagala, Wisnu Sidabutar, Pj. Sekda Waston Simbolon, Asisten I, Tunggul Sinaga, Asisten II Hotraja Sitanggang, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Jhonson Gultom, mewakili Kadis Kominfo Togarma Naibaho, beberapa pimpinan OPD, para Camat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat. (ril)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS