Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Tapteng Ditandai dengan Pembacaan Ikrar

Pandan, 1/10 (Batakpost.com)- Pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara, berlangsung dengan khidmat, Sabtu (1/10/2022) di Lapangan Sepak Bola Pandan, Tapanuli Tengah.

Bertindak selalu Inspektur upacara adalah Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Jimmy Christian Samma, S.IK, yang diikuti oleh Forkopimda Tapanuli Tengah dan juga para ASN Pemkab Tapteng,, dan juga organisasi masyarakat serta organisasi kepemudaan dan tokoh agama.

BACA JUGA: Bangunan Kampus IAKN Tarutung Rusak, Warga Masih Bertahan di Luar Rumah

Pj Bupati Tapteng yang hadir dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila itu menyampaikan, sudah menjadi kesepakatan bersama Forkopimda dalam pelaksanaan hari-hari besar yang menjadi Inspektur Upacara bergantian.

“Sejak kami dilantik sebagai Pj Bupati Mei lalu, kami bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah sepakat dalam pelaksanaan upacara hari-hari besar dilakukan bergantian bagi anggota Forkopimda Tapteng. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap Tapanuli Tengah,” kata Yetty

Melalui upacara ini Yetty berharap masyarakat Tapteng tetap mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari- hari.

“Bangkit bergerak bersama Pancasila,” tandasnya.

Dalam upacara ini turut dibacakan Ikrar yang dibacakan oleh Ketua DPRD Tapteng yang diwakili Anggota DPRD Marohom Tambunan. (ril)