Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaSibolga

Try Out Pertama SNBT Nagoya Berlangsung Sukses

1265
×

Try Out Pertama SNBT Nagoya Berlangsung Sukses

Sebarkan artikel ini
Siswa-siswi kelas XII SMA dari berbagai Sekolah yang ada di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah saat mengikuti Try Out tahap pertama yang diselenggarakan Yayasan Nagoya, Senin (30/1/2023) di SMAN 3 Sibolga. (Batakpost.com/Jas)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sibolga, 31/1 (Batakpost.com)- Try Out Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) untuk siswa-siswi SMA/SMK yang ada di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, yang digelar Yayasan Nagoya berlangsung sukses, Senin (30/1/2023) di SMA Negeri 3 Kota Sibolga.

Ratusan pelajar yang sudah mendaftar dari berbagai sekolah tampak semangat dan antusias menjawab soal-soal yang dibagikan secara online itu.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Parlindungan Hutabarat, S.Pd., M.Hum selaku Owner Yayasan Nagoya sebelumnya menyampaikan permohonan maaf kepada peserta Try Out karena adanya pengunduran jadwal menjadi hari Senin. Seyogianya kegiatan itu dilaksanakan hari Sabtu kemarin, namun karena ada gangguan jaringan, sehingga diundur menjadi hari Senin.

Yayasan Nagoya Cipta Karya.

“Kami memohon maaf kepada anak-anak kami peserta Try Out. Walaupun waktunya diundur semangat dari seluruh peserta tetap luar biasa. Sekali lagi kami mohon maaf atas pengunduran jadwal tersebut,” ucap Parlindungan, Selasa (31/1/2023).

Untuk jadwal Try Out kedua sebut Parlindungan akan dilaksanakan Sabtu 4 Februari 2023 di SMA Swasta HKBP Sibolga. Dan untuk ketiga Sabtu depan 11 Februari 2023 di SMAN 1 Tukka.

Lebih lanjut disampaikan guru SMA Negeri 3 ini, bahwa soal yang diujikan dalam Try Out tersebut adalah soal Prediksi Akurat Tes Skolastik SNBT 2023 yang mencakup (Tes Potensi Kognitif, Tes Penalaran Matematika, Tes Literasi Bahasa Indonesia, dan Tes Literasi Bahasa Inggris).

Kami berharap…