Ephorus HKBP Puji Kedekatan Bupati Nikson dengan Masyarakat dan Kecintaanya ke HKBP

Taput, 1/2 (Batakpost.com)- Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar memuji kedekatan Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si terhadap masyarakat dan juga kecintaannya terhadap HKBP.

Hal itu diungkapkan Ephorus pada acara Perayaan Jubileum 150 tahun HKBP Simangumban Resort Simangumban, Distrik II Silindung, Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu (29/1/2023).

“Salam hormat dan bangga kepada Bupati Tapanuli Utara Bapak Nikson Nababan yang begitu dekat dengan masyarakat dan begitu mencintai HKBP. Baru kali ini saya jumpai Bupati yang begitu dekat dengan masyarakatnya. Terima kasih atas kehadirannya di Pesta Jubelium 150 Tahun HKBP Simangumban ini,” kata Ephorus dalam sambutannya.

Sebelumnya Bupati Tapanuli Utara dalam sambutan usai acara ibadah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Dia berharap melalui Jubileum 150 tahun HKBP Simangumban, dapat dijadikan sebagai momentum dan tonggak sejarah bagi seluruh jemaat HKBP Simangumban untuk lebih dekat lagi kepada Tuhan dan lebih semangat dalam melayani.

Baca Juga:  Bupati: Ini Jawaban Doa Masyarakat Taput, Karena Selama Ini Kami Seperti “Mauas di Toru ni Sampuran”

Disampaikan Bupati Nikson, sudah sepantasnya seluruh jemaat HKBP khususnya jemaat Simangumban untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan, karena Tuhan telah berkenan melalui kehadiran Injil yang dibawa oleh para Misionaris yang telah memberikan kemajuan serta dampak positif dalam berbagai bidang di Tapanuli Utara.

“Selamat Jubileum 150 tahun HKBP Simangumban, usia yang sangat luar biasa. Saya mengapresiasi kebersamaan seluruh jemaat HKBP Simangumban. Kiranya kebersamaan ini semakin erat ke depannya,” harap Bupati dua periode itu.

Baca Juga:  Begini Cara Mendapatkan Uang Baru Pecahan Rp 75.000

Di kesempatan itu Nikson Nababan memohon dukungan dari jemaat HKBP Simangumban agar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang dipimpinnya semakin maju pembangunannya, khususnya infrastruktur dan hasil bumi.

Dia mengajak Gereja dan Pemerintah berkolaborasi ikut dalam mendesain pembangunan di Tapanuli Utara, seperti pada sektor pertanian, peternakan, perikanan, pendidikan, pariwisata dan juga bidang-bidang lainnya. “Ini sangat bermanfaat besar untuk kita semua terutama dalam peningkatan ekonomi jemaat dan gereja, karena gereja memiliki peran untuk membawa kesejahteraan bagi jemaatnya,” kata Bupati.

Dengan adanya kolaborasi itu sebut Nikson, maka Pemerintah dan Gereja telah memiliki strategi menyelamatkan Tapanuli Utara dari kemiskinan. Dengan demikian generasi Tapanuli Utara menjadi generasi orang-orang sehat, cerdas, hebat dan bisa membangun daerahnya.

Baca Juga:  Danrem 023/KS Resmikan Jembatan Gantung di Tarutung

Sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dalam kegiatan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan untuk pembangunan gereja HKBP Simangumbang sebesar Rp 20 juta. Bupati juga memberikan bantuan buku tulis kepada anak-anak pelajar, bantuan susu untuk para lansia.

Turut hadir mendampingi Bupati Kepala Dinas PUTR Dalan Simanjuntak, Kepala Dinas Perkim Budiman Gultom, Kepala Dinas Pendidikan Bontor Hutasoit, Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili Dintar Hutabalian, Sekwan Irwan Hutabarat, Kabag Kesra Deni Simamora, Kabag Prokopim David Nainggolan dan Camat Simangumban Albert Tampubolon. (BP)

 

Print Friendly, PDF & Email