Tinjau TMMD, Warga Sampaikan Hal Ini ke Danrem

Uncategorized84 Dilihat

Sibolga, 6/9 (Batakpost.com)- Danrem 023/KS Kolonel Inf Dodi Triwinarto, S.I.P., M.Han meninjau lokasi pelaksanaan TMMD Kodim 0211/TT ke 114 di Kelurahan Hutabarangan, Kecamatan Sibolga Utara, Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu (6/8).

Didampingi Dansatgas TMMD Letkol Czi MP Sibuea, M.Han, Danrem meninjau dari titik nol pelaksanaan kegiatan sampai dengan ke titik akhir di kawasan Sibolga Selatan.

Dansatgas TMMD yang juga Dandim 0211/TT kepada Danrem menjelaskan, bahwa pembukaan jalan TMMD itu akan menghubungkan Kecamatan Sibolga Utara dengan Kecamatan Sibolga Selatan. Dan akses tersebut akan mempermudah jarak tempuh antar kedua kecamatan.

BACA JUGA: Memperkokoh Silaturahmi Danrem Berkunjung ke Madina

Pada kesempatan itu, Danrem juga meminta tanggapan dari masyarakat terkait pelaksanaan TMMD tersebut. Menurut warga, TMMD sangat membantu masyarakat karena kendala yang dihadapi mereka selama ini jauhnya jarak tempuh dari Hutabarangan ke Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan. Di mana mereka harus melewati atau mutar ke Kota Sibolga.

Baca Juga:  Logiframe Menang Penghargaan Mitra Akuntansi Bergengsi Asia Tahun 2019

“Kami sangat berterima kasih Pak Danrem dengan adanya TMMD ini, pasalnya, kalau kami mau mengantar anak kami sekolah ke Parombunan yang lokasinya di Kecamatan Sibolga Selatan, kami harus mutar dulu dari Kota dan itu sangat memakan waktu. Dengan adanya pembukaan jalan ini, tidak perlu lagi kami mutar dari kota,” ungkap Marince Pangaribuan (43) warga Hutabarangan yang juga diamini warga lainnya.

Untuk itulah dia bersama warga setempat berharap, setelah pembukaan jalan TMMD selesai, agar langsung diaspal, supaya dapat langsung dimanfaatkan.

Baca Juga:  Dandim 0211/TT Serahkan Bantuan Pangdam I/BB Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor Tapteng

“Rata-rata tempat pendidikan, perkantoran dan sarana olahraga berada di kawasan Parombunan, sehingga sudah tepat akses jalan ini dibuka. Atas nama masyarakat Hutabarangan, Kecamatan Sibolga Utara, kami mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah mengadakan TMMD ini,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Danrem yang juga sebagai Penanggung jawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) TMMD ke 114 wilayah Korem 023/KS mengimbau masyarakat agar nanti menjaga akses jalan yang sudah dibuka.

BACA JUGA: Bonas Cup Resmi Dibuka, Bakhtiar: Ini Bukti Kecintaan Bobby Terhadap Sumatera Utara

“Insya Allah akhir bulan ini sudah selesai TMMD kita ini, kami minta dukungan dari masyarakat agar menjaga dan merawat akses yang sudah dibuka. TMMD ini merupakan operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada lintas sektoral bersama Kementerian, Pemerintahan, Lembaga, Pemerintah Daerah dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah,” ucap Danrem.

Baca Juga:  Duta Besar Indonesia Bahas Peluang Ekonomi dan Perang Dagang Dunia di UVA Darden

Ada pun sasaran dari TMMD Kodim 0211/TT ke 114 ini adalah, sasaran fisik pembukaan jalan sepanjang 2.800 M dengan lebar 8 M dari Kelurahan Hutabarangan Kecamatan Sibolga Utara menuju Kelurahan Aek Parombunan Kecamatan Sibolga Selatan. Pembuatan 2 unit jembatan. Sedangkan untuk sasaran nonfisik, penyuluhan hukum, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan pendidikan, penyuluhan agama dan penyuluhan wasbang.

Turut menyambut kedatangan Danrem dalam peninjauan ini, Camat Sibolga Utara, Camat Sibolga Selatan, Lurah dan juga Tokoh Masyarakat. (HAT)