Medan

Tim Supervisi TP PKK Medan Memberikan Bimbingan untuk Persiapan Lomba Hatinya PKK di Kelurahan Gedung Johor

206
×

Tim Supervisi TP PKK Medan Memberikan Bimbingan untuk Persiapan Lomba Hatinya PKK di Kelurahan Gedung Johor

Sebarkan artikel ini
Tim Supervisi TP PKK Medan Memberikan Bimbingan untuk Persiapan Lomba Hatinya PKK di Kelurahan Gedung Johor
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 18/1 (Batakpost.com) – Tim Supervisi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Medan melakukan kunjungan ke TP PKK Kelurahan Gedung Johor pada Kamis (18/1/24). Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan pembinaan langsung kepada kelompok tani dan pokja III di kelurahan tersebut dalam rangka persiapan Lomba Hatinya PKK Tingkat Kota Medan.

Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution, diwakili oleh Ketua III Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga, Asmalita Zulkarnain, memimpin rombongan supervisi ini. Mereka memberikan masukan dan saran kepada TP PKK Kelurahan Gedung Johor agar dapat mencapai performa maksimal dalam Lomba Hatinya PKK.

Asmalita, saat membacakan sambutan tertulis dari Kahiyang Ayu, menjelaskan bahwa Lomba Hatinya PKK merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK 2024. Selain Lomba Hatinya PKK, kegiatan ini juga mencakup Lomba Tertib Administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), dan IVA Test.

Dalam upaya memberikan bimbingan lebih lanjut, TP PKK Medan juga melakukan supervisi terhadap Lomba HKG PKK 2024 yang berlangsung mulai 15 Januari hingga 2 Februari 2024. Supervisi khusus Lomba Hatinya PKK dilaksanakan pada periode 15-18 Januari 2024.

Asmalita berharap agar persiapan yang telah dilakukan oleh Kelurahan Gedung Johor dapat menghasilkan hasil terbaik dan menjadi motivasi bagi mereka untuk maju ke tingkat provinsi. Selama kegiatan di Jalan Eka Jaya IV Nomor 25, selain memberikan bimbingan, tim supervisi juga menampilkan penampilan yel-yel kader serta mendengarkan ekspos dari Ketua TP PKK Kelurahan Gedung Johor, Debby Asratul Qadar.

Asmalita memberikan masukan konstruktif terkait ekspos yang disampaikan oleh Debby, menekankan perlunya kejelasan dalam presentasi program Hatinya PKK di Kelurahan Gedung Johor. Ia mengingatkan agar materi yang ditampilkan dalam slide ekspos benar-benar dikuasai oleh Ketua TP PKK Kelurahan Gedung Johor, karena ekspos menjadi salah satu penilaian dalam lomba.

“Tetaplah kreatif dalam menampilkan yel-yel dan teruslah mengasah kreativitas ini untuk mencapai penampilan terbaik,” ujar Asmalita, mengapresiasi kreativitas kader TP PKK Kelurahan Gedung Johor.

Dengan supervisi ini, diharapkan bahwa TP PKK Kelurahan Gedung Johor dapat mengatasi setiap kendala dan mempersiapkan diri secara optimal untuk meraih prestasi di Lomba Hatinya PKK Tingkat Kota Medan.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300