Berita Utama

Tim Gabungan Berhasil Menemukan Jenazah Korban Laka Laut di Nagan Raya

82
×

Tim Gabungan Berhasil Menemukan Jenazah Korban Laka Laut di Nagan Raya

Sebarkan artikel ini
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Nagan Raya, 24/5 (Batakpost.com) – Sebuah tim yang terdiri dari personel Polres Nagan Raya, Polsek Kuala Pesisir, TNI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan masyarakat berhasil menemukan jenazah korban laka laut.

Jenazah korban yang bernama An. Trifo ditemukan pada pukul 07.10 WIB oleh sejumlah warga masyarakat yang melihatnya terdampar di bibir pantai Desa Kuala Trang, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya. Jenazah tersebut berjarak sekitar 800 meter dari lokasi kejadian laka laut.

Selain itu, korban lainnya yang bernama Alfarizi Ramadani juga berhasil ditemukan pada pukul 12.35 WIB oleh personel TNI Angkatan Udara Serda Yoga dan warga Desa Kuala Trang, serta personel Polsek Kuala Pesisir.

Jenazah korban ditemukan terapung di pinggir bibir pantai Desa Kuala Trang, berjarak sekitar 500 meter dari lokasi kejadian laka laut.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Kuala Pesisir, Iptu M. Nasir, S.Pd., menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

Pada hari dan tanggal kejadian, kedua korban bersama lima orang saksi sedang mandi laut sekitar pukul 17.00 WIB. Sekitar pukul 18.00 WIB, korban An. Trifo yang berdekatan dengan saksi An. Ferdianto tiba-tiba terseret arus laut.

Korban berteriak minta tolong, dan saksi berusaha menolong dengan menarik korban, namun tidak berhasil dan terbawa arus ke tengah laut. Sementara itu, korban An. Alfarizi Ramadani yang berada di darat melihat korban An. Trifo sudah tenggelam.

Tanpa ragu, korban An. Alfarizi Ramadhani melompat masuk ke laut dengan niat menolong korban, namun ia juga terseret arus hingga keduanya hilang dan tenggelam.

Kedua jenazah korban laka laut tersebut kemudian dibawa pulang ke kediaman orang tua mereka di Desa Kubang Gajah, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya untuk dilakukan pemandian dan pemakaman.

Keberhasilan tim gabungan dalam menemukan kedua jenazah korban laka laut ini disambut baik dan diapresiasi oleh masyarakat setempat.

Ini menunjukkan kerjasama yang baik antara kepolisian, TNI, BNPB, dan masyarakat dalam menghadapi situasi yang sulit.

Semoga kedua korban dapat diberikan penghormatan terakhir yang layak dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.

banner 325x300