Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaPolitik

Temukan Perbedaan Suara pada Partai Gerindra di Sibolga, Saksi NasDem Minta Kroscek C Hasil

312
×

Temukan Perbedaan Suara pada Partai Gerindra di Sibolga, Saksi NasDem Minta Kroscek C Hasil

Sebarkan artikel ini
Bakhtiar Ahmad Sibarani saksi dari Partai NasDem Sibolga saat menunjukkan bukti perbedaan suara terhadap Partai Gerindra yang ada pada mereka. Atas perbedaan itu NasDem meminta agar dilakukan kroscek. Proses kroscek sempat berlangsung namun harus tertunta karena saksi dari partai lain keberatan. (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sibolga, 22/2 (Batakpost.com)– Saksi Partai NasDem Kota Sibolga meminta agar dilakukan kroscek terhadap C Hasil perolehan suara Legislatif di Kelurahan Sibolga Sambas, Sibolga, Sumatera Utara, Kamis (22/2/2024).

Menurut Bakhtiar Ahmad Sibarani selaku saksi dari NasDem Kota Sibolga, pihaknya menemukan adanya perbedaan suara antara C Hasil dengan D Hasil di Kecamatan Sibolga Sambas pada Partai Gerindra. Atas dasar hal itu NasDem meminta kepada PPK Sambas agar melakukan kroscek.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Kita menemukan adanya perbedaan suara antara C Hasil dan D Hasil terhadap Partai Gerindra. Kita meminta hari ini agar dilakukan kroscek untuk memastikan perbedaan itu,” terang Bakhtiar, Kamis (22/2/2024).

Saat dilakukan kroscek ditemukan perbedaan suara pada Partai Gerindra di Kelurahan Pancuran Dewa. Di TPS I pada C Hasil dengan D hasil terjadi perbedaan dari 32 menjadi 37 suara. Di TPS II dari 66 menjadi 80 suara, di TPS III dari 61 menjadi 71 suara, dan di TPS 4 dari 37 menjadi 44 suara.

Kroscek yang sudah sempat dilakukan sampai TPS 4 itu harus tertunda dikarenakan beberapa saksi dari partai lain protes, sehingga tidak dapat dilanjutkan. Proses kroscek yang dilakukan di kantor Camat Sibolga Sambas ini turut disaksikan Komisioner KPU Sibolga Armansyah Sinaga, Panwascam dan PPK Sambas.

Selanjutnya Baca: Komisioner KPU…