Tekanan Darah Personel Polres Sibolga Dicek

Sibolga3 Dilihat

Sibolga, 30/8 (Batakpost.com)- Sidokkes Polres Sibolga melalui Poliklinik Polres Sibolga laksanakan pengecekan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah (tensi) kepada seluruh personel Polres Sibolga, Selasa (30/8/2022).

Pelayanan ini sebagai bentuk pelayanan kesehatan sebagai upaya deteksi dini penyakit bagi anggota Polri.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH S.I.K melalui Kasi Humas AKP R Sormin, S.Ag menerangkan bahwa kegiatan itu dilakukan sesuai instruksi Bidang Dokkes Polda Sumut kepada jajaran untuk melakukan pemeriksaan tekanan darah kepada personel di jajaran.

BACA JUGA: Musim Hujan, Omzet Pedagang di Alun-alun Pandan Menurun

“Apabila tekanan darah diketahui tinggi atau rendah dalam waktu yang lama, hal ini perlu diwaspadai karena bisa tanda gejala gangguan kondisi kesehatan personel untuk dapat segera ditindaklanjuti apabila terdapat masalah kesehatan,” terang Sormin.

Anggota Medis ASN Polri Poliklinik Polres Sibolga Aipda J Hutapea, SH, menyampaikan, bahwa dengan adanya pemeriksaan tensi itu diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh.

“Untuk personel yang mengalami hipertensi dan hipotensi, kita akan lakukan pemantauan dan pendampingan dengan obat sesuai saran dokter,” ujarnya. (ril)