Medan

Tasyakuran di Medan untuk Kepala Dinas Kominfo Sumut yang Akan Menunaikan Ibadah Haji

251
×

Tasyakuran di Medan untuk Kepala Dinas Kominfo Sumut yang Akan Menunaikan Ibadah Haji

Sebarkan artikel ini
Tasyakuran di Medan untuk Kepala Dinas Kominfo Sumut yang Akan Menunaikan Ibadah Haji
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 10/5 (Batakpost.com) – Keluarga besar, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan sejumlah pejabat hadir dalam acara ‘upah-upah’ yang diadakan untuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sumatera Utara (Sumut), Ilyas Sitorus, yang akan melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah. Dalam acara tersebut, keluarga dan ASN turut menepungtawari dan mendoakan keselamatan serta kelancaran ibadah haji yang akan dilaksanakan.

Acara tasyakuran tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut, Baharuddin Siagian, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Achmad Fadly, serta beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut, serta keluarga dan tetangga.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir dalam acara tasyakuran ini untuk mendukung keberangkatan saya dalam ibadah haji. Saya memohon doa restu dari semuanya agar segala sesuatunya berjalan lancar,” ujar Ilyas Sitorus di kediamannya, di Jalan Pondok Surya Blok I, Medan, pada Kamis (9/5).

Ilyas Sitorus dijadwalkan akan masuk ke Asrama Haji pada tanggal 21 Mei, dengan keberangkatan ke Mekah pada tanggal 22 Mei. Ia akan menjadi petugas haji untuk kloter 9 dalam gelombang pertama.

Dalam tausiahnya, Ustaz Azwardin Nasution mengingatkan bahwa ibadah haji adalah ibadah fisik, sehingga calon haji harus menjaga kesehatan dengan baik, meningkatkan ilmu dengan bertanya dan membaca, agar ibadah yang dilakukan sempurna sesuai dengan rukun dan syaratnya.

“Bekali diri dengan kesabaran dan kepedulian terhadap sesama. Serta, jangan lupa untuk berdoa tidak hanya untuk diri sendiri dan keluarga, tetapi juga untuk negeri kita, agar selalu mendapat berkah dari Allah SWT,” ungkapnya.

Selain itu, dalam acara tersebut, Ilyas Sitorus juga memberikan bantuan kepada puluhan anak yatim berupa keutuhan pokok. Acara tersebut juga diakhiri dengan doa bersama yang dihadiri oleh keluarga besar, rekan kerja, dan masyarakat sekitar.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300