Sepak Bola

Swiss ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Kalahkan Italia 2-0

91
×

Swiss ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Kalahkan Italia 2-0

Sebarkan artikel ini
Swiss ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Kalahkan Italia 2-0
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 30/6 (Batakpost.com) – Swiss berhasil melaju ke perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan Italia dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Olympiastadion pada Sabtu (29/6). Tim asuhan Murat Yakin menunjukkan permainan agresif yang mampu meredam Gli Azzurri.

Swiss membuka keunggulan melalui gol Remo Freuler di menit ke-37, yang kemudian digandakan oleh Ruben Vargas pada awal babak kedua. Dengan hasil ini, Italia tidak berhasil mempertahankan gelar juara Euro yang mereka raih tiga tahun lalu, sementara Swiss akan melanjutkan perjalanan mereka dengan menghadapi pemenang antara Inggris dan Slovakia.

Pertandingan dimulai dengan Swiss mengancam lebih dulu pada menit ke-12 melalui tembakan Dan Ndoye yang melebar. Peluang emas juga hadir pada menit ke-24 ketika Breel Embolo lolos dari jebakan offside namun tembakannya ditepis oleh Gianluigi Donnarumma.

Dominasi Swiss berlanjut dengan Ricardo Rodriguez dan Freuler yang menciptakan peluang berbahaya, sebelum akhirnya Freuler berhasil membuka skor dengan menerima umpan silang dari Ruben Vargas dan melepaskan tembakan yang mengenai Donnarumma sebelum masuk ke gawang.

Di babak kedua, Vargas menggandakan keunggulan Swiss di menit ke-46 dengan tembakan melengkung yang tidak dapat dihalau Donnarumma. Meski Italia berupaya memberikan perlawanan, mereka kesulitan menembus pertahanan Swiss, dengan peluang terbaik mereka yang terbuang sia-sia ketika tembakan Gianluca Scamacca mengenai tiang gawang.

Susunan pemain Swiss yang dipimpin Yann Sommer dan penampilan heroik Donnarumma untuk Italia, tidak cukup untuk mengubah hasil akhir 2-0 untuk keunggulan Swiss.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300