Otomotif

Mercedes-Benz Siap Merakit Mobil Listrik di Indonesia Mulai 2027

108
×

Mercedes-Benz Siap Merakit Mobil Listrik di Indonesia Mulai 2027

Sebarkan artikel ini
Mercedes-Benz Siap Merakit Mobil Listrik di Indonesia Mulai 2027
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 30/6 (Batakpost.com) – Pabrikan mobil Jerman, Mercedes-Benz, sedang aktif memperluas pasar mobil listriknya di Indonesia. Meskipun saat ini mobil listrik yang dijual masih diimpor utuh dari Jerman, perusahaan ini memiliki rencana untuk memulai perakitan lokal di fasilitas mereka di Wanaherang, Jawa Barat.

Roelof Lamberts, CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, sebagai agen pemegang merek Mercedes-Benz, menjelaskan bahwa mereka telah merakit 8 model mobil di Indonesia, namun belum termasuk mobil listrik.

“Tujuan kami adalah untuk dapat membantu Indonesia dalam merakit sebanyak mungkin model mobil di dalam negeri. Namun, perakitan mobil listrik akan dimulai pada generasi berikutnya,” ungkap Lamberts.

Alasan Mercedes-Benz menunda perakitan mobil listrik di Indonesia adalah untuk menyesuaikan fasilitas produksinya. “Kami perlu menyesuaikan lini produksi untuk kendaraan listrik, terutama untuk Battery Electric Vehicle,” jelas Lamberts.

Meskipun demikian, mereka menegaskan komitmennya untuk merakit mobil listrik Mercedes-Benz di Wanaherang, dengan target awal pada generasi terbaru Mercedes-Benz Electric Architecture.

“Perakitan lokal untuk mobil listrik Mercedes-Benz di Indonesia direncanakan dimulai dari 2027 di Wanaherang,” tambah Lamberts, menegaskan langkah perusahaan menuju produksi lokal dalam upaya mendukung pasar mobil listrik di Indonesia.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300