Sepak Bola

Shin Tae-yong Berkomitmen Latih Timnas Indonesia Hingga 2027: Ini Statistik Kinerjanya Sejauh Ini

101
×

Shin Tae-yong Berkomitmen Latih Timnas Indonesia Hingga 2027: Ini Statistik Kinerjanya Sejauh Ini

Sebarkan artikel ini
Shin Tae-yong Berkomitmen Latih Timnas Indonesia Hingga 2027: Ini Statistik Kinerjanya Sejauh Ini
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 29/6 (Batakpost.com) – Shin Tae-yong telah mengumumkan komitmennya untuk terus menjadi pelatih Timnas Indonesia hingga tahun 2027. Kesepakatan ini disampaikan melalui komentar yang diunggah di akun Instagram Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Kami memutuskan untuk bekerja sama dengan Presiden Federasi Erick hingga tahun 2027. Mohon dukung terus sepakbola Indonesia,” tulis Shin.

Sejak memimpin Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memimpin dalam 47 pertandingan resmi. Dari jumlah tersebut, diraih 24 kemenangan, 10 kali imbang, dan 13 kekalahan.

Dari 24 kemenangan tersebut, 16 di antaranya diraih melawan tim-tim dari Asia Tenggara. Meskipun demikian, Thailand tetap menjadi satu-satunya tim di kawasan tersebut yang belum pernah dikalahkan oleh Indonesia di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong.

Enam kemenangan lainnya berhasil diraih melawan tim-tim seperti Turkmenistan, Taiwan (2 kali), Nepal, Bangladesh, dan Burundi. Negara-negara ini umumnya memiliki peringkat FIFA di bawah Indonesia saat ini.

Namun, tantangan terbesar yang dihadapi adalah ketika menghadapi tim-tim dari Asia Barat atau Timur Tengah, di mana Indonesia masih kesulitan meraih kemenangan. Hal ini menjadi fokus utama Shin Tae-yong untuk meningkatkan performa Timnas Indonesia di level Asia.

Timnas Indonesia saat ini juga menghadapi lawan berat di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka tergabung dalam Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Dengan komitmen Shin Tae-yong yang kuat untuk mengembangkan sepakbola Indonesia, diharapkan Timnas Garuda dapat terus meningkatkan prestasinya dan memberikan kebanggaan bagi bangsa di kancah sepakbola internasional.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300