Berita UtamaPolitik

Setelah Sinyal dari PKS, Kini PBB Berikan Lampu Hijau ke Pasangan “PENTAS”

360
×

Setelah Sinyal dari PKS, Kini PBB Berikan Lampu Hijau ke Pasangan “PENTAS”

Sebarkan artikel ini
Balon Wali Kota Sibolga Syukri Penarik saat menyerahkan visi misi pasangan PENTAS kepada Ketua DPC PBB Kota Sibolga Hj Nur Arifah disaksikan oleh pengurus PBB Kota Sibolga, Sabtu (25/5/2024). Dalam kesempatan itu Ketua PBB Sibolga memberikan lampu hijau akan dukungan PBB ke pasangan PENTAS dalam Pilkada Sibolga November nanti. (Batakpost.com/Jasgul)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sibolga, 26/5 (Batakpost.com)– Kesiapan dari pasangan Syukri Penarik dan Pantas Lumbantobing (PENTAS) untuk maju sebagai Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Periode 2024-2029 semakin mantap. Di mana dukungan dan sinyal dari partai-partai politik untuk mereka sudah berdatangan.

Sabtu pagi Partai Keadilan Sosial (PKS) Kota Sibolga memberikan sinyal bahwa pasangan ini akan diusung PKS. Setelah itu Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Sibolga memberikan lampu hijau pasangan PENTAS akan diusung PBB.

Hal itu terungkap pada acara penyampaian visi misi pasangan PENTAS di Kantor DPC PBB Kota Sibolga, Sabtu (25/5/2024) sore.

Ketua DPC PBB Kota Sibolga Hj Nur Arifah menegaskan bahwa partainya memberikan syarat yang akan mereka usung adalah Balon yang sudah ada pasangannya atau berpasangan. Sementara dari tiga pendaftar yang sudah mengembalikan formulir ke PBB, hanya pasangan Penarik-Pantas (PENTAS) yang sudah berpasangan.

“Partai kita hanya memberikan rekomendasi kepada satu pasang, meskipun semua Balon yang sudah mendaftar akan dikirim ke DPW, namun yang direkom nanti yang memenuhi syarat yakni yang sudah mempunyai pasangan,” tegas Nur Arifah.

Ditanya apakah ini merupakan sinyal dukungan PBB kepada pasangan PENTAS, Anggota DPRD Sibolga 5 periode ini langsung tertawa, sambil mengisyaratkan sebuah kepastian.

“Sepertinya, sepertinya,” ucap istri Masrip Sarumpaet mantan Dirut RSU FL. Tobing Sibolga ini sambil tertawa lepas.

Balon Wali Kota Sibolga Syukri Penarik bersama Ketua DPC PBB Kota Sibolga Hj Nur Arifah saat diwawancarai media usai penyampaikan visi misi pasangan PENTAS. Baik Syukri dan Nur Arifah mengakui hubungan komunikasi yang cukup baik di antara mereka baik itu di lembaga DPRD Sibolga dan juga kehidupan sehari-hari. (Batakpost.com/Jasgul)

Menanggapi hal itu Syukri Narzi Penarik mengaku senang dan berterima kasih atas respons baik dari PBB. Bahkan Ketua DPRD Kota Sibolga ini mengungkapkan bahwa salah satu yang yang mencetuskan lahirnya pasangan Penarik-Pantas adalah Hj Nur Arifah.

“Awal Tahun 2022 Ibu Hajja menyampaikan kepada saya agar saya maju di Pilkada Kota Sibolga berpasangan dengan Bapak Pantas Lumbantobing. Dan Tahun 2023 kami sepakat dengan Pak Pantas untuk maju. Baru ini saya sampaikan soal itu,” ungkap Syukri saat diwawancarai wartawan.

Syukri juga mengakui hubungan baiknya dengan Ketua DPC PBB Sibolga, baik itu di DPRD Sibolga dan juga dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan Ketua DPD NasDem Kota Sibolga ini menjadikan sosok Nur Arifah sebagai patronnya di Lembaga DPRD Sibolga.

“Saya hampir 5 tahun bersama ibu Nur Arifah di DPRD Sibolga. Salah satu patron saya dalam memimpin adalah ibu Nur Arifah. Ibu Hajja sudah mempunyai pengalaman panjang di DPRD Sibolga. Saya banyak belajar dari beliau dalam hal mekanisme yang ada di DPRD Kota Sibolga,” ucapnya. (Jasgul)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300