Sesampainya di Nias Selatan, Danrem 023/KS Terharu

Kepulauan Nias98 Dilihat

Nias Selatan, 8/6 (Batakpost.com)- Danrem 023/KS Kol Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD/BB, Dandim 0213/Nias beserta rombongan, Rabu (8/9/2022).

Kedatangan Danrem disambut langsung Bupati dan Wakil  Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H dan Firman Giawa SH., MH, beserta Forkopimda Nias Selatan.

Setibanya di Nias Selatan, Danrem mengaku cukup terharu dan bangga atas sambutan hangat Pemerintah Daerah dan masyarakat Nias Selatan.

Baca Juga:  Ama Geniel Zega: Terima Kasih TNI dan Pemkot Gunungsitoli

“Saya haru dan bangga atas penyambutan dan kebersamaan hari ini. Mudah-mudahan kehadiran kami semakin bersinergi di dalam pelaksanaan tugas dengan Pemerintah daerah khususnya Kabupaten Nias Selatan,” kata Danrem.

BACA JUGA: Lokasi TN Kerinci Seblat Sulit Dijangkau, PT Agincourt Resources Sediakan Helikopter

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya siap mendukung Pemerintah Daerah dan juga kepada putra/putri masyarakat Nias yang ada di Kabupaten Nias Selatan yang berkeinginan untuk menjadi TNI, agar segera mendaftar, Korem 023/KS siap membantunya.

Baca Juga:  Pelantara 9 Sail Nias gelar temu tokoh dan pentas seni budaya di Tapteng

Usai disambut di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Danrem bersama istri dan rombongan menuju Desa Wisata Budaya Bawomataluo. Di mana Desa ini dikenal dengan budaya Lompat Batunya.

Setibanya di sana, Danrem beserta istri disematkan baju Adat Nias oleh Bupati dan Wakil Bupati didampingi tokoh adat.

Disaat menyaksikan atraksi Lompat Batu, Danrem mengakui kehebatan masyarakat Nias, dan atraksi Lompat Batu itu menjadi budaya kebanggaan bagi masyarakat Nias, bahkan sudah dikenal dunia internasional.

Baca Juga:  Longsor di Nias, TNI Bersama Rakyat Gotong Royong

Sebelum meninggalkan Nias Selatan, Danrem dan rombongan meninjau lokasi yang akan dijadikan Kodim baru di Kabupaten Nias Selatan.(ril)