Serunya Liburan Awal Tahun di Pantai Pandan-Tapteng

Pariwisata176 Dilihat

Pandan, 1/1 (Batakpost.com)- Liburan akhir dan awal tahun merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu. Bagi sebagian orang, liburan bersama keluarga, kerabat, sahabat atau pasangan menjadi hal yang wajib dilakukan setiap akhir tahun.

Bagi anda yang masih bingung mencari-cari objek wisata yang mau dikunjungi saat liburan nanti, Kabupaten Tapanuli Tengah menjadi pilihan terbaik. Banyak sekali tempat wisata keren yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah yang berjuluk Negeri Wisata Sejuta Pesona.

Tapanuli Tengah terkenal dengan panorama alam yang sangat indah, menyuguhkan pemandangan yang begitu menawan.

Salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi adalah Pantai Pandan. Berlibur ke pantai bisa menjadi pilihan terbaik untuk destinasi wisata pantai akhir dan awal tahun anda.

Baca Juga:  Pengunjung Pantai Binasi Ramai

Pantai Pandan memiliki garis pantai yang panjang dan bersih, sehingga pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari dalam daerah maupun dari luar daerah. Bahkan wisatawan Mancanegara juga sering menikmati keindahan Pantai Pandan dengan deburan ombak yang membasahi pasir pantai putih.

Pantai Pandan letaknya sangat strategis, berada di Kota Pandan yang merupakan Ibukota Kabupaten Tapanuli Tengah. Bagi wisatawan yang tidak memiliki kendaraan pribadi untuk berkunjung ke Pantai Pandan sangat mudah, karena banyak dilalui kendaraan umum.

Baca Juga:  Setelah Vakum 16 Tahun , Group Opera Silindung Lahir Kembali

Selain menikmati keindahan pantainya dan air laut yang bersih, wisatawan juga akan disuguhkan wisata kuliner serta jajaran penjual pernak pernik khas untuk menjadi oleh-oleh dari Tapanuli Tengah.

Ada juga masyarakat yang menyewakan ban pelampung, perahu yang bisa membawa wisatawan berkeliling untuk menikmati keindahan pulau-pulau yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah, seperti Pulau Kalimantung, Pulau Ungge, Pulau Mursala, Pulau Putri, dan pulau lainnya. Serta ada juga yang menyewakan Banana Boat untuk menambah sensasi liburan.

Baca Juga:  Wow..Ada Wisata Alam 1000 Gua di Desa Banuarea Kabupaten Humbahas

Bermain dan mandi-mandi di pantai yang sejuk dan bersih juga sangat aman termasuk bagi anak-anak.

Di Pantai Pandan ini, Pemkab Tapteng mendirikan pos jaga. Petugas Satpol PP, BPBD dan Petugas Medis dari Puskesmas selalu siaga di Pos Jaga tersebut, yang akan melayani dengan hati.

Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan mengajak para wisatawan yang sudah datang ke Tapteng untuk datang lagi berlibur.

“Ceritakan akan keindahan Kabupaten Tapanuli Tengah, dan datanglah kembali ke Tapteng,” ajaknya. (red)