Samosir

Seminar dan Workshop ‘Samosir Go Digital’ Dihadiri 200 Pelaku Pariwisata dan UMKM

109
×

Seminar dan Workshop ‘Samosir Go Digital’ Dihadiri 200 Pelaku Pariwisata dan UMKM

Sebarkan artikel ini
Seminar dan Workshop ‘Samosir Go Digital’ Dihadiri 200 Pelaku Pariwisata dan UMKM
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Samosir, 21/6 (Batakpost.com) – Pemerintah Kabupaten Samosir bekerjasama dengan TAMADO Group menyelenggarakan Seminar dan Workshop Pariwisata dan UMKM bertajuk ‘Samosir Go Digital’ di Vantas Hotel, Desa Sialanguan, Kecamatan Pangururan, pada Jumat (21/6). Acara ini dihadiri oleh sekitar 200 pelaku pariwisata dan UMKM.

Chairman TAMADO, Robby K. Butarbutar, dalam sambutannya menjelaskan bahwa digital marketing adalah upaya untuk memasarkan sebuah brand atau produk melalui dunia digital atau internet. “Dalam seminar ini, peserta tidak hanya akan mempelajari teknik digital marketing secara teoritis, tetapi juga akan mempraktekkan teknik digital marketing yang efektif. Melalui seminar ini, diharapkan para pelaku UMKM akan mendapatkan wawasan terbaru dalam dunia bisnis yang bertujuan untuk meningkatkan omset penjualannya,” ujar Robby.

Robby juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir atas dukungan dan support sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik.

Bupati Samosir yang diwakili oleh Kadis Kopnakerindag, Rista Sitanggang, S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya mengapresiasi TAMADO Group yang telah memilih Kabupaten Samosir sebagai salah satu lokasi seminar dan workshop go digital di kawasan Danau Toba. “Dengan adanya seminar ini, Pemkab Samosir akan semakin antusias dalam pengembangan UMKM naik kelas dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Rista.

Rista juga menyebutkan bahwa saat ini pemasaran UMKM Samosir sudah mengalami kemajuan, dengan produk-produk UMKM yang telah masuk ke pasar retail modern dan juga dipasarkan melalui aplikasi e-Onan. Ia berharap para pelaku UMKM dapat konsisten sehingga terbentuk jejak dan branding tersendiri dengan memanfaatkan peluang digital melalui perkembangan teknologi untuk promosi dan membangun branding.(int)

 Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300