Medan

Semangat Kebersamaan Warnai Penyembelihan Hewan Kurban di Medan Petisah

110
×

Semangat Kebersamaan Warnai Penyembelihan Hewan Kurban di Medan Petisah

Sebarkan artikel ini
Semangat Kebersamaan Warnai Penyembelihan Hewan Kurban di Medan Petisah
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 17/6 (Batakpost.com) – Semangat kebersamaan mewarnai penyembelihan hewan kurban yang diselenggarakan di Kecamatan Medan Petisah pada Senin (17/6/2024) di halaman Masjid An Nasuha, Jalan Sampul. Sebanyak 20 ekor hewan kurban, terdiri dari 10 lembu dan 10 kambing, berhasil disembelih sesuai dengan rukun dan syarat.

Camat Medan Petisah, Arafat Syam, menyebutkan bahwa hewan kurban yang disembelih berasal dari Wali Kota Medan Bobby Nasution, jajaran Kecamatan Medan Petisah, dan BKM Masjid An Nasuha. “Dari pihak Kecamatan Medan Petisah ada enam ekor lembu dan tujuh ekor kambing, ditambah satu ekor lembu dari Wali Kota Medan yang diserahkan kepada kawan-kawan dari Persatuan Tunanetra Indonesia atau Pertuni yang ada di wilayah ini,” ujarnya.

Selain itu, penyelenggara juga menyembelih tiga lembu dan tiga kambing yang merupakan kurban warga melalui BKM Masjid An Nasuha. “Artinya, dalam kegiatan ini kita menyembelih 10 lembu dan 10 kambing,” ungkap Arafat.

Arafat mengatakan bahwa daging hewan kurban ini akan dibagikan kepada anggota Pertuni, masyarakat sekitar Masjid An Nasuha, serta segenap jajaran di Kecamatan Medan Petisah, termasuk para kepala lingkungan dan petugas kebersihan.

Kebersamaan aparatur pemerintahan dan masyarakat terlihat jelas dalam kegiatan tersebut. Arafat bersama seluruh jajaran di lingkungan Kecamatan Medan Petisah berbaur dengan masyarakat, saling sapa, dan terlibat dalam perbincangan hangat.

Penyembelihan hewan kurban yang telah dipastikan memenuhi persyaratan ini berjalan lancar. Peserta kurban turut menyaksikan, bahkan ada yang berkesempatan memegang hewan kurbannya sebelum penyembelihan.

Arafat mengharapkan bahwa penyembelihan hewan kurban Iduladha 1445H ini dapat memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah serta meningkatkan kepedulian dan semangat berbagi antarwarga. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, kepedulian dan semangat saling berbagi kita makin meningkat,” ungkapnya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300