Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Lintas Sumut

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) KORPRI Kabupaten Asahan Resmi Ditutup, Peserta Terbaik Siap Wakili Kabupaten pada Tingkat Provinsi

211
×

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) KORPRI Kabupaten Asahan Resmi Ditutup, Peserta Terbaik Siap Wakili Kabupaten pada Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) KORPRI Kabupaten Asahan Resmi Ditutup, Peserta Terbaik Siap Wakili Kabupaten pada Tingkat Provinsi
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Asahan, 12/12 (Batakpost.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Drs. John Hardi Nasution, M.Si, yang juga menjabat sebagai Ketua DPK KORPRI Kabupaten Asahan, secara resmi menutup Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) KORPRI Kabupaten Asahan hari ini. Penutupan dilakukan di Gedung Tahfidz Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, dan hadir pula Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua DWP Kabupaten Asahan beserta pengurus, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan, dan tamu undangan lainnya.

Ketua panitia, Utomo, S. Ag, melaporkan bahwa STQ KORPRI Kabupaten Asahan telah sukses dilaksanakan dalam rentang waktu 11-12 Desember 2023. Menariknya, STQ ini merupakan pelaksanaan perdana oleh DPK KORPRI Kabupaten Asahan. Utomo menambahkan bahwa pemenang STQ ini akan menjadi perwakilan DPK KORPRI Kabupaten Asahan pada STQ KORPRI tingkat Sumatera Utara tahun 2024.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Bupati Asahan, dalam pidato tertulis yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Asahan, menyampaikan selamat kepada para peserta yang telah meraih prestasi. Beliau berharap agar para pemenang dapat terus mengembangkan prestasinya dan mewakili Kabupaten Asahan pada STQ tingkat Provinsi dan Nasional di masa mendatang. “Perjalanan masih panjang, tanamkanlah keinginan yang kuat agar menjadi qori-qoriah Nasional bahkan Internasional,” ujarnya.

Sekda Kabupaten Asahan juga menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara, pengurus KORPRI Kabupaten Asahan, KORPRI Unit OPD dan Kecamatan, Dewan Hakim, Kepala OPD dan Camat, serta semua pihak yang telah membantu pelaksanaan STQ ini sehingga berlangsung dengan baik, aman, dan lancar. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan arti, makna, dan motivasi dalam meningkatkan kualitas umat, terutama dalam mewujudkan Ukhuwwah Islamiyah dan Ukhuwwah Islamiyah di atas landasan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang oleh Sekda Kabupaten Asahan. Beberapa pemenang dalam Cabang MTQ Kategori Putra dan Putri antara lain:

Cabang MTQ Kategori Putra:

  1. Juara I: Anwar Saleh Pulungan, Unit KOPRI Kementerian Agama
  2. Juara II: Husni Bunaiya, SE, Unit KOPRI Inspektorat
  3. Juara III: Iskandar, Unit KOPRI Kecamatan Rahuning
  4. Harapan I: Ilyan, S. Pd, Unit KOPRI Dinas Pendidikan

Cabang MTQ Kategori Putri:

  1. Juara I: Alfi Sahrina, S. Pd. I, Unit KOPRI Kementerian Agama
  2. Juara II: Fauziah, Unit KOPRI Kecamatan Kota Kisaran Timur
  3. Juara III: Wahyuni, S. Pd1, Unit KOPRI Kecamatan Rahuning
  4. Harapan I: Juriani Marpaung, S. Pd, Unit KOPRI Kecamatan Air Batu.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS