Selain Kerja Sama Pariwisata, Wali Kota Yogyakarta Siapkan Pertukaran Siswa

Tapanuli Utara99 Dilihat

Taput, 24/3 (Batakpost.com)- Kunjungan kerja Wali Kota Yogyakarta dan rombongan ke Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, membuahkan hasil kerja sama di sektor Pariwisata. Di mana para pengrajin Yogyakarta siap menghadirkan souvenir bernuansa Batak.

Selai di sektor Pariwisata, Pemkot Yokyakarta juga siap bekerja sama di bidang Pendidikan. Di mana Wali Kota Yogyakarta, Drs.Haryadi Sayuti akan programkan pertukaran siswa. Di mana pelajar dari Yokya belajar di Tapanuli Utara dan sebaliknya.

“Cukup bermodalkan tiket saja, karena semua biaya akan ditanggung masing-masing Pemerintah Daerah. Lama belajarnya maksimal 1 bulan,” kata Wali Kota dalam acara ramah tamah Pemkab Taput dengan Pemkot Yokyakarta di rumah Dinas Bupati Taput, Selasa (24/3).

Baca Juga:  DPC PDI Perjuangan Tanam 5.100 Bibit Pohon Berbuah

BACA JUGA: Bupati Nikson Apresiasi Cita-cita Wali Kota Bangun Kampung Tapanuli di Yogyakarta

Dalam pertemuan itu juga, Wali Kota memohon doa dan dukungan dari Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan agar cita-citanya segera terwujud membangun Kampung Tapanuli di Kota Yogyakarta.

“Saya sangat setuju dengan usulan Bapak Bupati Nikson untuk nama Kampung Tapanuli, karena lebih enak didengar dan diucapkan lebih mewadahi seluruh komunitas. Dan ini akan menjadi sejarah NKRI harga mati dari bersatunya masyarakat Tapanuli dan masyarakat Yogykarta,” ungkap Wali Kota Yogyakarta.

Baca Juga:  Bupati Taput Tabur Benih Ikan Sekaligus Ikuti Adat “Pature Babani Mual”

Di kesempatan sebelumnya Bupati Taput dan Wali Kota Yogyakarta saling memberikan cinderamata khas daerah masing-masing. Kemudian Wali Kota Yogyakarta memperkenalkan para pejabatnya. (ril)