Satika Simamora Serahkan Mesin Penggiling Kopi CSR Inalum kepada 22 UMKM Taput

Taput, 17/1 (Batakpost.com)- Ketua Dewan Kerajaninan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Satika Simora, SE.,MM terus berupaya untuk mencari jalan agar UMKM yang ada di Tapanuli Utara dapat meningkat dengan mendapatkan dukungan dan bantuan. Dan usaha itu pun membuahkan hasil dengan adanya bantuan dari PT Inalum (Persero).

Satika Simamora bersama dengan Vice President CSR PT. Inalum Zainuddin Iqbal Sidabutar, menyerahkan secara langsung bantuan peralatan mesin penggiling kopi kepada 22 UMKM Tapanuli Utara.

Baca Juga:  Bupati Taput Berikan Bantuan dan Penghiburan  Bagi Korban Kebakaran di Sipoholon

Bantuan yang bersumber dari dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT. Indonesia Asahan Aluminium/PT. Inalum (Persero) itu diserahkan di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Selasa (17/1/2023) yang disaksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Marihot Simanjuntak, Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindag Gibson Siregar, beserta Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Tutur Simanjuntak.

Dalam kesempatan itu Satika menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT. Inalum atas bantuan dan kepedulian terhadap UMKM Kabupaten Tapanuli Utara.

Baca Juga:  Dua Jam Setelah Pengaduan Diterima, Lampu Siap Menyala

“Terima kasih kepada PT. Inalum atas dukungan dan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara, khususnya pelaku UMKM Kopi. Kami akan memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin demi kemajuan UMKM dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya bangga.

Dia pun berharap ada kesempatan yang lebih baik untuk berkolaborasi bersama dengan PT Inalum memajukan UMKM di Kabupaten Tapanuli Utara.

Satika juga memotivasi para pelaku UMKM untuk memberikan karya terbaik dalam melakukan kegiatan usaha. Di mana menurut dia, setiap orang yang mau berusaha selalu ada jalan Tuhan untuk membantu.

Baca Juga:  Bupati Nikson Serahkan Rp 200 Juta Dana Hibah Untuk Pembangunan GKPI Tarutung Kota

Bantuan ini…